Cara Memilih Foundation Saat membeli Sesuai Warna Kulitmu

Cantik Daily face Foundation Makeup makeup rutin MUA Tips Trick wajah

Awas Salah Beli, Nih 6 Cara Pilih Foundation Agar Sesuai Warna Kulitmu
 

Foundation atau alasbedak merupakan komponen yang harus ada saat kamu ingin menampilkan riasan sempurna. Memilih foundation pun tidak boleh sembarangan.

Kamu harus memperhatikan shade-nya. Jangan sampai kamu salah membeli foundation yang tak sesuai dengan warna kulit, serta tak mampu menutupi kekurangan wajahmu.

Biar gak bingung, baca yuk enam tips memilih foundation agar gak salah pilih warna.

1. Kenali dahulu warna dan jenis kulit

Hayo siapa yang sering memilih foundation hanya sebatas sesuai dengan warna kulit aja? Pemilihan foundation gak cuma sebatas sesuai warna kulit, tapi kamu harus menyesuaikan foundation dengan jenis kulitmu.

Jika punya kulit kering, kamu harus memilih foundation dengan kandungan pelembab di dalamnya. Begitu juga jika kulitmu berminyak, kamu harus memilih foundation yang memiliki oil control.

2. Tanya pada penjual

Di setiap gerai makeup, biasanya kamu akan menemukan seorang beauty advisor yang dapat membantu kit untuk memilih warna foundation yang sesuai dengan kulitmu.

Jadi girls, ada baiknya jika kamu berkunjung ke gerai makeup dan jangan segan-segan bertanya pada beauty advisor supaya bisa menemukan foundation yang tepat untuk kulitmu.

3. Tes di leher

Cara termudah untuk mengetahui apakah warna foundation sesuai dengan kulit adalah mencobanya. Hal yang paling sering dilakukan saat mencoba foundi adalah mengaplikasikan pada punggung tangan.

Seperti yang kita tahu, warna punggung tangan dan warna wajah sangatlah berbeda. Jadi, lebih baik kamu mencoba di bagian leher ataupun dagu.

4. Cek di bawah sinar matahari

Saat di toko makeup, biasanya mereka menggunakan lampu yang terang agar pencahayaan dalam toko terang. Saat kamu akan mencoba foundation, lampu toko akan membuatnya menjadi lebih terang saat kamu mencobanya.

Jika hal seperti itu terjadi, kamu bisa keluar toko dan kenakan cahaya matahari. Amati dengan seksama, apakah foundation yang kamu pilih sesuai dengan kulitmu tidak.

5. Minta sampel

Jika masih ragu untuk membeli foundation, kamu bisa meminta sampel dengan berbagai ragam warna foundation. Agar kamu bisa mencoba di rumah dan mencocokkan warna mana yang sesuai dengan kulitmu.

6. Jika tak sesuai, akali dengan concealer

Tips terakhir! Jika terlanjur membeli foundie, namun ternyata tidak sesuai dengan warna kulitmu, entah terlalu terang ataupun terlalu gelap, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan concealer.

Kamu tak perlu khawatir lagi girls! Jika membeli foundie yang terlalu terang kamu bisa menggunakan concealer yaang lebih gelap setelah pemakaian foundie. Begitu juga sebaliknya jika kamu membeli foundie yang terlalu gelap.

Tak hanya concealer, kamu juga bisa mengakalinya menggunakan bedak, girls. Jadi tak perlu khawatir lagi jika foundationmu tidak sesuai dengan kulitmu.


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published