Cara Mudah Membuat Masker Kentang Untuk Merawat Kulit Alami

Cantik Daily face info kerutan Skin skin care Tips Trick wajah

    Cara membuat masker kentang untuk merawat kulit secara alami

 Sebenarnya membuat masker alami wajah dari kentang cukup mudah sekali, tapi agar hasilnya nanti maksimal saya sarankan kamu juga mengombinasikan masker tersebut dengan bahan-bahan alami lainnya. Berikut beberapa cara membuat masker kentang yang bisa kamu coba di rumah sekarang juga.

1. Masker kentang dan putih telur

Resep masker alami untuk wajah pertama adalah kentang dan putih telur. kombinasi antara kedua bahan tradisional ini sangat baik untuk mengobati masalah jerawat dan komedo di wajah. Sebab putih telur mengandung senyawa antibakterial yang akan membuat kulitmu bebas dari kuman penyebab jerawat.

Cara membuat masker kentang dan putih telur dengan mudah:
Langkah pertama siapkan 1 buah kentang dan 1 buah telur ayam kampung.
Kupas kentang tersebut, cuci, dan haluskan dengan menggunakan blender (bisa juga diparut). Setelah halus campurkan dengan putih telur.
Gunakan masker alami wajah ini setelah kamu selesai mandi, baik mandi pagi hari ataupun sore.
Diamkan selama kira-kira 30 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

2. Masker kentang dan lemon

Tau kan dengan lemon? Buah ini rasanya lumayan masam, tetapi meski demikian buah lemon mengandung senyawa yang bersifat sebagai antibakteri, antioksidan, dan anti-inflamasi. Ada banyak manfaat dari senyawa tersebut seperti mencegah infeksi bakteri, mencegah radikal bebas, dan mengatasi peradangan pada kulit wajah kamu.


Cara membuat masker kentang dan lemon:
Pertama kalinya siapkan 1 buah lemon segar dan 1 butir kentang.
Kupas kentang tersebut dan parut sampai halus, lalu campurkan halusan kentang dengan perasan air lemon segar sampai merata.
Sebelum menggunakan bersihkan wajah kamu terlebih dahulu dengan sabun khusus muka. ini bertujuan agar kotoran tidak menghambat penyerapan nutrisi dari masker alami wajah tersebut.
Setelah wajahmu bersih, oleskan masker tersebut secara merata keseluruh bagian muka. Namun hindari bagian bibir dan mata, sebab jika terkena mata akan menyebabkan perih.
Agar meresap secara sempurna, diamkan masker alami tersebut bekerja selama 30 menit. Sambil menunggu kamu bisa tiduran agar kulit lebih rileks. Lalu setelah itu bilas dengan air dingin sampai bersih.

3. Masker kentang dan madu

Madu merupakan cairan yang berasal dari lebah, selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, madu juga bisa buat kulitmu nampak lebih cantik dan cerah secara alami. Kandungan nutrisi vitamin dan mineral dalam madu dipercaya baik untuk meningkatkan regenerasi sel-sel yang baru.

Cara mudah membuat masker kentang dan madu:
Terlebih dahulu siapkan 1 butir kentang dan 3 sendok makan madu.
Kupas, cuci bersih, dan haluskan kentang tersebut dengan menggunakan blender atau parut. Setelah itu campur dengan 3 sendok makan madu sampai tercampur merata.
Gunakan masker alami wajah tersebut setelah kamu selesai mandi selama 1 jam. Apabila sudah terasa kaku, bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih dan susul dengan air dingin selanjutnya.

4. Masker kentang dan minyak zaitun

Ratu Mesir, yakni Cleopatra jaman dahulu selalu menggunakan minyak zaitun untuk merawat kulitnya. Hal ini terbukti dari penumuan-penemuan wadah zaitun di kamar mandinya. Dipercaya kandungan vitamin E dan mineral essens dalam zaitun baik untuk mencegah penuaan dini dan membuat kita hidup lebih awet muda.

Cara membuat masker kentang dan minyak zaitun:
Pertama kalinya siapkan minyak zaitun sebanyak 3 sendok makan, serta jangan lupa 1 butir kentang segar.
Kupas, cuci bersih, dan blender kentang sampai halus. Lalu campurkan halusan kentang tersebut dengan minyak zaitun hingga terbentuk pasta.
Pastikan sebelum menggunakan masker tersebut kulit kamu dalam keadaan bersih. Cara pengaplikasiannya cukup dengan mengoleskan secara merata keseluruh bagian wajah.
Agar meresap secara sempurna, pijat lembut bagian wajah dengan menggunakan tangan. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi darah di area kulit kepala. lalu diamkan masker tersebut selama 1 jam.
Apabila sudah terasa cukup kaku dan mengencang, bilas masker di wajah kamu dengan air hangat sampai bersih. Keringkan dengan handuk halus dan bersih.

5. Masker kentang, susu, dan baking powder/soda

Masker alami wajah dari kentang, susu, dan baking powder sangatlah efektif untuk melarutkan sel-sel kulit mati di bagian wajah. Selain itu dengan penggunaan secara rutin masalah seperti flek hitam, bintik hitam, bekas
jerawat, dan kulit kusam dapat teratasi dengan masker alami satu ini.

Cara membuat masker kentang, susu, dan baking powder:
Ambil 2 sendok makan bubuk susu, 1 sendok teh baking powder, dan 1 butir kentang.
Kupas dan haluskan kentang tersebut, lalu campur dengan baking powder. Setelah itu masukan susu sedikit demi sedikit sampai membentuk semacam pasta. Jika terlalu pekat silahkan tambah bubuk susunya.
Bersihkan area wajah kamu terlebih dahulu sebelum menggunakan. Setelah itu basuh dengan air hangat untuk membuka pori-pori wajah.
Setelah itu, mulailah mengoleskan masker alami tersebut secara merata keseluruh bagian kulit wajah, termasuk pada bagian leher.
Diamkan sejenak selama 30 menit agar masker tersebut meresap sempurna. Sambil menunggu meresap, potong mentimun dan letakan di bagian mata.
Terakhir ambil air hangat dan bilas masker tersebut sampai bersih, lalu lanjutkan dengan membilas air dingin guna menutup pori.

Itulah beberapa cara membuat masker alami untuk merawat kulit wajah. Untuk hasil yang maksimal, saya sarankan kamu menggunakan masker tersebut secara rutin setiap harinya minimal 1x. Selamat mencoba.       


Older Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published