Demam Pewarna Kuku Gel

Cantik Daily gelnailpolish manicure nailpolish Tips Trick

Gel manicure sudah menjadi tren di dunia wanita urban sejak tahun lalu. Tidak hanya dapat mempercantik kuku, gel manicure memiliki berbagai model dan desain variatif karena pada dasarnya gel manicure dibuat dapat lebih bertahan lama dan tidak mudah rusak jika anda beraktivitas. Sounds too good to be true, doesn’t it?nNamun, seiring dengan popularitas gel manicure yang menanjak, maka kabar tentang beberapa dampak negatif gel manicure juga mulai beredar. Sebelum mencobanya, ada beberapa hal yang harus diketahui tentang gel manicure terlebih dahulu.

Apa saja tahapan gel manicure?

Sebelum mengaplikasikan cat kuku, kuku akan dilapisi base coat atau lapisan dasar khusus yang berguna untuk memudahkan proses pelapisan cat kuku selanjutnya. Setelah pelapisan pertama, kedua tangan Anda akan ditaruh dibawah sebuah kotak kecil yang memancarkan lampu UV selama pelapisan, hingga beberapa detik sampai mengering. Jika proses pelapisan cat kuku sudah selesai, langkah terakhir yang dilakukan adalah pengaplikasian top coat yang berguna memproteksi kuku Anda.

Apa yang membedakan gel manicure dengan nail polish biasa pada umumnya ?

Sebenarnya cat kuku yang sering digunakan oleh gel manicure tidaklah jauh berbeda. Letak perbedaannya ada pada alat yang digunakan yakni sinar ultra violet (UV) yang berfungsi mengeringkan dan membuat kuku lebih bertahan lama dari nail polish reguler, rata-rata 2 – 4 minggu tanpa mudah lecet.

Yang harus diketahui tentang gel manicure

Apakah lampu UV ini berbahaya?

Banyak kontroversi yang beredar. Radiasi UV memang dapat memicu kanker dan menyebabkan penuaan dini pada kulit. Terpapar oleh sinar UV dalam waktu yang lebih lama juga dapat memicu terjadinya flek dan kerutan pada tangan dan jari Anda. Meskipun tingkat radiasi lampu UV yang digunakan pada masing-masing salon berbeda-beda dan pada umumnya cukup rendah, namun tetap saja memiliki resiko jika sering dilakukan secara rutin.

Bagaimana cara menghapusnya?

Proses penghapusan gel manicure memang lebih kompleks. Pengangkatan sisa cat kuku umumnya dilakukan pada salon kuku dengan merendam kuku Anda pada cairan aseton dan dibungkus aluminium foil selama 15 – 20 menit. Usahakan jeli dalam melihat bahan penghapus cat kuku yang digunakan pada salon kuku favorit Anda, jangan sampai merusak dan membuat kuku anda menjadi tipis. Tak ada salahnya Anda mencoba inovasi penghapus cat kuku dengan bahan yang lebih ringan dan mengurangi penipisan pada kuku agar tidak membuat kuku terlihat kering dan rapuh, sehingga kuku tetap terawat.

 


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published