Dua kebiasaan hidup yang membuatmu terlihat lebih tua.

alcohol kerutan merokok penuaan dini wrinkle

Suka Minuman beralkohol dan merokok diketahui merupakan kebiasaan hidup yang tidak sehat dan dapat membuatmu terlihat lebih tua.

Dalam riset ini, https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/29114032, menyatakan bahwa minuman beralkohol dan merokok akan membuat kita terlihat lebih tua.

Penuaan dini bisa merupakan tanda-tanda kesehatan yang buruk dan masalah jantung. 

Janne Tolstrup , senior dan riset direktur dari Nasional institute kesehatan umum di universitas Southern Denmark menemukan bahwa minum minuman keras yang berlebihan lebih dari 28 gelas dalam seminggu untuk wanita menyebabkan 33% kecenderungan terdapat lingkaran abu-abu di sekitar kornea dibandingkan wanita yang minum kurang dari 7 gelas dalam seminggu.

Perokok berat pun mempunyai kecenderungan seperti diatas. Dengan ada tanda-tanda di mata kita begitu pula kecenderungan dengan tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi. 

Sementara ada studi yang menyarankan alkohol bisa menguntungkan untuk jantung dan menurunkan resiko beberapa penyakit, tetapi Tolstrup mengatakan penemuannya dihubungkan dengan seberapa sehat jika minum alkohol secara berlebihan.

Tolstrup tidak mengatakan bahwa orang bisa minum dan merokok dalam level yang rendah atau medium. Tetapi beberapa data menunjukkan merokok memang berbahaya dan studi terhadap alkohol efek masih diperdebatkan.

TIME.com


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published