Bibirmu akan Semenarik Dirimu Jika Terawat Dengan Baik

Cantik Daily Lipbalm Lipcare Lips Lipstick Liptatto Makeup

Kosmetik bibir,

Kosmetik kini telah menjadi salah satu kebiasaan hidup atau rutinitas bagi setiap orang baik laki laki maupun perempuan digunakan sebagai penunjang penampilan. Pada artikel kali ini akan membahas kosmetik khususnya untuk bibir.

Bibir, memiliki jaringan kulit yang lebih tipis dari jaringan kulit lainnya. Untuk meningkatkan penampilan bibir biasanya diberikan pewarna atau perona. Perona untuk bibir juga ada berbagai jenisnya diantaranya adalah

Lipstick adalah perona bibir yang dikemas dalam bentuk stick. Pada masa ini lipstick telah berkembang menjadi lipstick glossy (mengkilap)  dan lipstick matte (tidak mengkilap).

Lipcream adalah perona bibir yang bertekstur seperti cream. Biasanya diplikasikan menggunakan stick. Jenis lipcream ini juga ada yang glossy dan berupa matte

Lipgloss, kosmetik ini hanya berupa glossy cream tanpa warna. Ada pula yang memiliki warna akan tetapi warnanya tidak terlalu mencolok. Selain untuk membuat bibir tampak mengkilap Lipgloss juga berfungsi untuk melembabkan bibir.

Liptatto adalah perona bibir berbentuk geldengan warna. Penggunaannya diaplikasikan pada bibir hingga mongering, lalu gel yang sudah mongering dikelupas sehingga warna yang ada di gel dapat melekat dengan baik pada bibir.

Lipbalm, sedikit berbeda dengan lipgloss. Lipbalm hanya memiliki fungsi untuk melembabkan permukaan bibir. Selain itu lipbalm juga berfungsi untuk memperbaiki jaringan kulit dibibir yang rusak.

Akan tetapi permasalahan bibir juga akan timbul jika bibir mendapatkan perlakuan yang tidak sesuai dengan karakteristik yang menyebabkan berbagai masalah bibir diantaranya adalah :

  1. Bibir hitam, diakibatkan oleh beberapa hal misalnya merokok, menggunakan lipstick terlalu sering, paparan sinar matahari, keadaan tubuh menua.
  2. Bibir pecah pecah diakibatkan oleh dehidrasi, terlalu lama berada diruangan berAC, panas dalam dan lain lain.
  3. Bibir berkerut, hal ini disebabkan oleh paparan sinar matahari, penggunaan kosmetik bibir dengan kualitas buruk dll.

Sebagai perawatan perlunya pengangkatan sel kulit mati pada bibir sehingga membuat warna bibir cerah kembali dan tekstur yang didapatkan lebih halus, pengangkatan sel kuit mati dapat menggunakan lipscrub. Selain itu dapat menggunakan bahan bahan yang alami seperti campuran gula dan madu lalu dioleskan ke bagian bibir .

Semoga artikel ini bermanfaat.

 


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published