Jenis perawatan facial yang harus kamu ketahui

Cantik Daily Putih Skin skin care Tips Trick

Setiap wanita pasti menginginkan kondisi wajah yang sangat baik. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kondisi kulit wajah seperti yang diinginkan, salah satunya adalah Facial. Facial adalah treatment  yang dilakukan untuk merawat dan meregenerasi kulit wajah. Treatment Facial pada setiap jenis kulit wajah tentunyaberbeda bahan yang digunakan juga berbeda. Berikut adalah ulasan untuk beberapa jenis facial dan treatment facial yang sesuai dengan kulit wajah.

Macam macam facial :

Facial manual adalah treatment perawatan wajah yang dilakukan untuk merawat dan meregenerasikan kulit wajah  melalui perlakuan manual atau secara tradisional. Tahapan treatment ini antara lain :

  1. Membersihkan wajah menggunakan milk cleanser , dilakukan dengan meratakan milkcleanser pada wajah lalu diangkat menggunakan handuk basah, saat pengangkatan sebaiknya menggunakan handuk hangat untuk membuka pori pori pada wajah.
  2. Membersihkan wajah menggunakan face wash, sama seperti pembersihan wajah menggunakan milk cleanser . pembersihan ini berfungsi untukmemaksimalkan  pembersihan kotoran kotoran pada wajah.
  3. Pengankatan komedo pada wajah menggunakan sendok una.
  4. Scrubing adalah perlakuan untuk mengangkat sel sel kulit mati. Caranya dengan meratakan scrub pada wajah lalu untuk mengangkat sel kulit mati, scrub yang sudah diratakan lalu lakukan rotasi menggunakan jarisetelah itu di angkatmenggunakan handuk lembab.
  5. Massage, adalah pemijatan wajah yang berfungsi untuk merileksasi wajah. Pemijatan wajah dapat menggunakan massage cream atau bisa menggunakan olive oil untuk wajah. Lalu dibersihkan menggunakan handuk lembab yang hangat.
  6. Masker wajah, penggunaan masker harus disesuaikan dengan kondisi dan jenis kulit yang dimiliki, penggunaan masker harus merata dan diaplikasikan hingga ke leher. Bersihkan dan lanjutkan ke tahap selanjutnya.
  7. Lalu wajah yang telah bersih diberi toner yang berfungsi untuk menyegarkan kulit dan menutup pori pori. Untuk beberapa jenis wajah dapat ditambahkan ampul atau serum yang sesusaidengan kulit wajah. Apabila ingin mencerahkan kulit wajah dapat menggunakan serum atau ampul yang mengandung vitamin c, sedangkan untuk pencegahan penuaan dini menggunakan ampul yang mengandung collagen.

Facial dengan menggunakan alat listrik.

Perbedaan antara facial manual dan facial menggunakan alat listrik  terdapat pada alat yang digunakan untuk melakukan tahapan facial  sedangkan tahapan facial  sama dengan facial manual. Penggunaan alat listrik beserta tahapannya :

  1. Milk cleanser diaplikasikan secara merata lalu gunakan brush otomatis untuk meratakan dan mengangkat kotoran kotoran pada wajah dengan milk cleanser. Lalu diangkat menggunakan handuk lembab.
  2. Membersihkan wajah menggunakan facial wash. Tahap ini menggunakan brush yang sama dengan pembersihan menggunakan milk cleanser  lalu diangkat dengan handuk lembab yang hangat untukmembuka pori pori pada wajah atau menggunakan vapozone dengan uap hangat.
  3. Pengangkatan komedo menggunakan vacuum section, cara kerja alat ini adalah dengan menghisap kotoran kotoran yang ada didalampori pori wajah. Penggunaan alat ini lebih efektif untukmengangkat komedo pada wajah daripada pengangkatan komedo manual. Selain itu sebelum penggunaan ini dapat menggunakan galvani untuk mengurangi minyak pada wajah sedangkan bahan yang dibutuhkan adalah air garam.
  4. Scubing atau pengangkatan sel sel kulit mati dapat menggunakan brush dengan kepala brush berupa batu apung. Cara penggunaannya dengan meratakan cream scrub lalu rotasi menggunakan brush Sehingga kulit mati dapat terangkat.
  5. Massage dapat menggunakan bahan yang sama sedangkan untuk alat dapat menggunakan massage brush.
  6. Masker, pengaplikasian dan bahan yang digunakan sama seperti facial
  7. Lalu untuk menutup pori pori dapat menggunakan vapozone dengan uap yang dingin lalu apabila ingin mengaplikasikan toner dapat menggunakan sprayer dan untuk mengaplikasikan ampul dapat menggunakan Galvanic iontopohoresis 

Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published