Koreksi Bentuk Wajahmu dengan Tepat!

Brushes bulu mata Shading Skin Tinting Tips Trick wajah

Dalam memaksimalkan hasil riasan setiap orang memiliki bentuk wajah yang memiliki kekuarangan  yang harus ditutupi  dan kelebihan  yang harus di tonjolkan. Bagian wajah yang disembunyikan bisa disebut dengan shading, sedangkan bagian yang harus di tutupi dapat menggunakan dengan tinting. Bagian yang biasanya ditutupi adalah bagian rahang, bagian hidung dan bagian dahi.

Shading adalah bayangan gelap yang diberikan pada bagian tertentu di wajah untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajah. Shading dapat menggunakan warna yang lebih gelap satu tingkat untuk membuat shading  yang natural akan tetapi untuk penggunaan riasan panggungn dapat menggunakan shading dengan warna yang 2 tingkat lebih gelap.

Warna tinting, adalah warna yang digunakan untuk menonjolkan bagian bagian wajah tertentu seperti bagian dibawah tulang mata, tengah hidung dan bagian dagu. Tinting dapat menggunakan warna yang lebih terang satu tingkat dari warna foundation, jika warna tinting yang digunakan jauh lebih terang dapat membuat warna makeup menjadi tidak merata.

Berikut adalah koreksi wajah untuk berbagai bentuk wajah

 

  1. Bentuk wajah oblong. Koreksi wajah untuk bentuk wajah seperti ini adalah membutuhkan shading pada bagian bagian wajah yang berlebihan, karena bentuk wajah oblong memiki dahi yang lebar dan dagu yang panjang. Pemberian shading berfungsi untuk memberi kesan dagu lebih dan dahi terlihat lebih sempit. Sedangkan tinting tidak diperlukan untuk bentuk wajah sini.
  2. Wajah bulat . Koreksi wajah untuk bentuk ini adalah pemberian shading pada bagian dari pipi hingga pelupi di sebelah kanan dan kiri, hal ini berfungsi untuk membuat kesan wajah lebih ramping, sedangkan untuk pemakaian tinting digunakan pada bagian dahi dan dagu, dengan penambahan tinting  ini dapat membuat kesan wajah memanjang.
  3. Bentuk wajah persegi. Koreksi untuk wajah seperti ini adalah pemberian shading pada bagian bagian sudut wajah seperti bagian rahang dan bagian dahi untuk member kesan menyempit dan ramping. Sedangkan untuk pemakaian tinting dapat digunakan pada bagian dahi dan dagu.
  4. Berbentuk hati. Untuk bentuk wajah ini tidak memerlukan shading dan tinting yang begitu banyak cukup pada bagian bawah tulang pipi, serta bagian dahi kanan dan kiri. Sedangkan penggunaan tinting diletakan pada bagian dagu saja.
  5. Bentuk wajah diamond. Koreksi bagian wajah ini dilakukan pada sekitaran line Shading digunakan pada bagian tulangn pipi karena bentuk tulang pipi agak melebar, pada dagu karena dagu terlalu lancip dan pada dahi disebabkan dahi agak lebar. Sedangkan penggunaan tinting digunakan pada bagian antara tulang pipi dan dahi dan antara tulang pipi dan dagu.
  6. Bentuk Segitiga. Koreksi bentuk wajah ini adalah penggunaan shading pada bagian dagu dan dahi dekat pangkal pertumbuhan rambut. Hal ini dilakukan untuk membuat kesan dagu yang nampak datar menjadi lebih ramping. Sedangkan tinting pada bagian wajah diaplikasikan pad bagia sudut pertumbuhan rambut.
  7. Bentuk oval. Bentuk wajah ini adalah bentuk wajah sempurna dan porposional sehingga tidak memerlukan koreksi wajah yang berarti.

Jadi bentuk koreksi wajah mana yang sesuai dengan wajahmu?

Semoga bermanfaat


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published