Kulit Menebal dan berat? kamu harus mengangkatnya menggunakan Scrub

Cantik Daily scrub sel kulit mati Skin Tips tools Whitenig

Penebalan sel sel kulit mati pada wajah dapat menyebabkan penumpukan kotoran pada wajah yang mengakibatkan jerawat baru, selain itu dapat juga membuat wajah nampak kusam. Cara mengatasinya adalah dengan melakukan Eksfoliasi (pengelupasan) secara manual.

Pengelupasan (Eksfoliasi) adalah proses pengangkatan sel kulit mati pada wajah. Yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah, menjaga kebersihan kulit wajah. Seiring berjalannya waktu selsel kulit yang ada diwajah beregenerasi dengan sangat cepat, pada usia muda, eksfoliasi (pengelupasan) terjadi secara rutin, namun semakin berumur eksfoliasi semakin jarang terjadi. Lalu bagai mana cara mengatasinya?

Kini eksfoliasi dapat dilakukan dengan mudah karena telah memiliki bahan bahan yang dapat membantu  mengangkat sel sel kulit mati pada wajah  seperti scrub dan masker peel off. Scrub adalah produk kecantikan yang memiliki butiran-butiran kasar yang fungsinya untuk mengangkat sel kulit yang mati, mengangkat kotoran dan bisa menghaluskan permukaan kulit. Sedangkan masker peel off adalah adalah masker yang dipakai pada kulit wajah kemudian dikelupas kembali setelah kering. Kedua bahan tersebut sangat berguna untuk mengangkat sel sel kulit mati.

Untuk cara penggunaannya scrub hanya tinggal diaplikasikan pada wajah lalu lakukan rotasi menggunakan tangan pada wajah. Sedangkan masker peel off hanya tinggal diaplikasikan pada wajah lalu tunggu hingga mongering dan kelupas masker yang sudah mongering. Masker peel off memiliki fungsi ekstra selain pengangkatan sel kulit mati. Masker peel off juga berfungsi mengagkat komedo komedo pada wajah.

K apan waktu yang tepat untuk kmelakukan eksfolasi? Eksfoliasi dapat dilakukan minimal dua minggu sekali karena proses regenerasi kulit berlangsung selama kurang lebih 14 hari. Eksfoliasi pada setiap jenis kulit berbeda beda, untuk jenis kulit berminyak mungkin memerlukan perlakuan eksfoliasi dalam jangka waktu yang lebih sering, karena penebalan kulit pada jenis kulit berminyak lebih sering. Untuk jenis kulit normal eksfoliasi dapat dilakukan secara normal yaitu sekitar 14 hari sekali. Sedangkan untuk kulit kering sebaiknya eksfoliasi kulit wajah sebaiknya dilakukan lebih lama atau sekitar 3 minggu sekali atau jika dibutuhkannya saja. Lalu untuk kulit sensitive sebaiknya eksfoliasi dilakukan jika membutuhkan saja, karena jika dilakukan secara rutin kulit akan memperburuk kondisi kulit wajah.

Jadi kamu tahu kan bagaimana cara mengangkat sel sel kulit mati pada wajah kan? Tidak tahut lagi wajahmu terlihat kusam.


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published