Trend Eksperimen MUA Vlogger

Cantik Daily Foundation Lipbalm Lipcare Lips Lipstick Makeup MUA Tips Trick

Sosial media adalah salahsatu influencer terbaik untuk menyebarkan trend trend makeup. Kini banyak sekali MUA yang membuat video blog atau biasa disebut dengan vlog. Terdapat banyak konten yang dijadikan materi untuk membuat video diantaranya adalah video review product, video tutorial, video one brand makeup tutorial, unboxing makeup. Nah kini ada suatu trend diantara MUA Vlogger yaitu mixing all brand makeup. Contohnya Mixing seluruh produk lipstick series nude untuk mendapatkan warna baru dengan ketahanan yang berbeda dari yang ditemukan.

Trend ini dimulai oleh beberapa make up influencer di luar negeri, diawali dengan keinginan mendapatkan foundation dengan tingkat coverage tinggi dan tahan lama para vloger menyampurkan berbagai foundation yang mereka miliki dari foundation high coverage hingga low coverage (BB,CC,DD cream). Mereka mencampur sedikit bagian dari masing masing foundation sehingga volume yang dihasilkan cukup banyak. caranya juga sederhana dengan mixing manual. Setelah tercampur semua vlogger akan mengujinya dengan memakai foundation yang telah di mix selama seharian. Apakah foundation yang telah tercampur memiliki ketahanan yang lebih lama dari salah satu foundation mereka atau tidak. Pada akhirnya kebanyakan foundation yang telah miliki memiliki tingkat ketahanan dan warna yang vlogger inginkan. Perlu diketahui mereka melakukan mixing foundation dengan jumlah yang sangat banyak bahkan bisa sampai 100 lebih warna foundation dari berbagai brand.

Selain foundation mixing semua warna lipstick atau seri warna tertentu dari segala brand juga menjadi salah satu trend. Berbeda dengan foundation, mencampurkan semua warna lipstick bertujuan untuk menemukan warna baru dan menemukan ketahanan yang lama. Selain itu juga bertujuan untuk mengetahui tingkat transfer lipstick (menempel). Cara mencampurkannya juga memerlukan panas untuk melumerkan lipstick dan dicetak kembali. Kebanyakan hasil akhir eksperimen mereka mendapatkan ketahanan lipstick yang cukup memuaskan. Dan lipstick yang dicampur bisa mencapai ratusan bahkan bisa seluruh jenis lipstick dari berbagai brand di suatu konter kosmetik bisa dicampurkan. Luar biasa bukan?

Nah, jadi apakah kamu berminat untuk bereksperimen dengan kosmetikmu?


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published