Manfaat Buah Aprikot

Cantik Daily Skin skin care Tips Trick wajah

Bentuk buah aprikot hampir sama dengan buah apel, hanya saja warna kulitnya dan warna dagingnya oranye. Sedangkan ukuran buah aprikot antara 4-5 cm dengan berat sekitar 35 gram.  Untuk pohon aprikot bentuknya relatif kecil, dengan tinggi sekitar 10 – 12 meter dengan daun berbentuk bulat telut. Ada banyak cara yang dalam mengkonsumsi buah aprikot, misalnya dimakan langsung, atau diawetkan dengan proses pengeringan.

 

Buah Aprikot Manfaat aprikot
Di Indonesia sendiri, sekarang buah sudah banyak diperjualbelikan. Kita dapat membeli aprikot di supermarket atau melakukan pembelian online. Tentu saja harga buah aprikot yang ditawarkan cukup beragam, sesuai dengan pengolahannya. Kebanyakan buah aprikot yang diperjualbelikan sudah dikeringkan, jadi lebih awet dan tahan lama. Untuk harga aprikot kering ditawarkan dengan harga sekitar Rp 250.000 – Rp 300.000 per kg. Berikut adalah manfaat dari buah Aprikot:

1. Manfaat Aprikot untuk mengatasi gangguan kulit

 Aprikot sangat bagus untuk kesehatan kulit. Selain bermanfaat untuk menjaga kecerahan dan kehalusan kulit, minyak aprikot juga dapat mengobati berbagai penyakit kulit, misalnya kudis, gatal-gatal, eksim, dan lain-lain. Hal tersebut tidak mengherankan kareda adanya vitamin A dan senyawa antioksidan dalam buah aprikot. Kandungan tersebut yang membuat buah aprikot bermanfaat untuk kulit. Dalam produk Trisia, Buah Aprikot dikelolah menjadi facial foam yang berfungsi untuk mencuci wajah pada kulit berminyak (lihat disini)

 2. Manfaat Aprikot untuk mencegah anemia
Buah aprikot mempunyai kandungan tembaga dan zat besi yang dapat membantu pembentukan hemoglobin dan pembentukan sel darah merah sehingga akan membantu organ tubuh supaya berfungsi dengan baik. Inilah yang membuat buah aprikot dapat mencegah anemia. Pada dasarnya, anemia adalah gejala kekurangan zat besi, dan dapat mengakibatkan kelelahan, kelemahan, pusing ringan, dan masalah pencernaan. Zat besi dan tembaga yang terdapat dalam buah aprikot merupakan bagian penting dalam

3Manfaat Aprikot untuk mencegah kanker
Buah Aprikot mempunyai banyak antioksidan yang berguna untuk melindungi tubuh kita dari kerusakan sel dan serangan radikal bebas. Radikal bebas ada karena akibat sinar UV, polusi, dan asap kendaraan. Radikal bebas dapat menghambat proses pertumbuhan sel, merusak jaringan sel, dan membawa perubahan dalam DNA sel. Kondisi tersebut dapat mengakibatkan risiko sel kanker. Nah, dengan buah Aprikot yang mempunyai banyak kandungan vitamin A dan C sebagai antioksidan kuat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan penyakit kanker. Dan masih banyak lagi manfaat dari Buah Aprikot.

 

 

 

 

 


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published