Penyebab Wajah Semakin Berminyak

acne bakteri acne Cantik Daily Eyemakeup Facial Lipcare Lips Mata MUA sel kulit mati skin care wajah

Banyak sekali penyebab wajah semakin berminyak dan menurunkan kepercayaan diri, diantaranya :

  1. Salah menggunakan pelembab. Untuk kulit wajah berminyak sebaiknya tidak menggunakan pelembab dengan tekstur cream, karena didalamnya terdapat kandungan minyak atau gliserin, sebaiknya kulit wajah berminyak menggunakan pelembab dengan tekstur cair, gel dan serum. Penggunaan dengan tekstur tersebut dapat meminimalisir produksi minyak berlebihan pada wajah dan tentunya membuat wajah semakin fresh.
  2. Menggunakan riasan wajah yang tebal. Karakteristik jenis kulit berminyak adalah memiliki pori pori yang besar, dengan menggunakan makeup yang tebal atau foundation yang cukup banyak dapat menyumbat ke pori pori yang ada pada wajah yang mengakibatkan jerawat baru akan muncul. Selain itu kulit akan semakin terlihat berminyak saat salah menggunakan foundation. Seperti menggunakan foundation jenis cream. Jadi sebaiknya gunakanlah foundation dengan jenis liquid dan   Pastikan gunakan pelembab sebelm merias wajah.
  3. Mencuci wajah terlalu sering. Kulit wajah berminyak sangat cocok menggunakan pencuci wajah dengan bahan dasar jeruk, lemon dan lain lain. Akan tetapi penggunaan pencuci wajah yang terlalu sering dapat menyebabkan kulit menjadi kering, selain itu produksi minyak jadi semakin berkurang dan kekencangan kulit mengendur sehingga wajah tampak lebih tua dari sebelumnya.
  4. Terlalu sering menggosok kulit wajah. Meskipun pada hakikatnya menggosok kulit wajah dapat mengangkat sel sel kulit mati pada wajah, namun jika menggosokan kulit wajah terlalu sering dapat membuat kulit wajah memproduksi minyak lebih banyak. Sebaiknya lakukan pengangkatan scrub wajah dengan wajar yaitu 14 hari sekali. Hal itu akan merawat kulitmu dengan baik.
  5. Menggunakan ari bersuhu panas dan dingin. Meskipun menggunakan air besuhu panas dapat membuka ppori wajah namun membuka pori pori akan menyebabkan penyerapan kotoran kotoran pada wajah semakin di perparah. Sedangkan menggunakan air besuhu dingin dapat menyebabkan pori pori tertutup sehingga dapa memproduksi minyak yang cukup banyak. Sebaiknya gunakan air bersuhu sedang agar menjaga keelastisitasan kuit wajah.

Jadi untuk kalian yang memiliki wajah berminyak sebaiknya memperhatikan beberapa hal hal tersebut, lakukan secara rutin dan baik untuk memaksimalkan kulit wajah agar wajah terlihat segar.


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published