Black Skin Makeup Problem

Warna kulit dominan di Indonesia adalah dalam rentangan medium, untuk mengetahui warna kulitmu baca artikel ini. Akan tetapi khususnya dipulau jawa, warna kulit mendominasi warna kuning langsat. Maka dari itu banyak brand kosmetik local yang membuat  warna foundation dengan ukuran medium -  light. Meskipun demikian, karena terlalu sering menghadapi kulit berwarna terang, MUA memiliki warna foundation lebih banyak cenderung terang.lalu apa yang akan terjadi saat MUA tidak memiliki foundation berwarna gelap?.

Sisi buruk yang akan terjadi dengan kondisi seperti itu adalah penggunaan warna foundation medium light pada warna kulit gelap dan perlakuannya tetap sama dengan warna kulit medium light, sehingga warna kulit wajah dengan tubuh  terlihat kontras (perbedaan warna kulit sangat terlihat). Kondisi seperti inisering terjadi ketika MUA melakukan makeup borongan (dalam jumlah banyak) untuk suatu acara. Dan hal seperti ini sebaiknya tidak terjadi karena akan merusak sebuah moment yang seharusnya cantik dengan dirinya masing masing akan tetapi mengalami penurunan kepercayaan diri dengan penampilan yang kurang maksimal.

Sisi baik saat hal ini terjadi adalah apabila MUA yang telah mendapatkan pengetahuan riasan wajah dasar, tentunya akan mempersiapkan warna bedak baik compact atau loose powder dengan warna yang gelap, jadi meskipun warna foundation yang diaplikasikannya berwarna lebih terang, tentunya MUA berpengalaman akan mengatasinya dengan berbagai cara, misalnya : menggunakan bedak dengan tone yang lebih gelap, atau menggunakan bronzer sebagai campuran warna foundation.

Selanjutnya adalah warna eyeshadow, sebaiknya warna eyeshadow yang digunakan menghindari warna warna pink. Akan lebih baik saat menggunakan eyeshadow berwarna coklat, dan turunannya. Sedangkan untuk warna lipstick, baiknya menghindari warna warna nude karena akan membuat wajah semakin kusam, gunakanlah series warna pink agar bibir terkesan warna alami.

Jadi untuk kalian yang akan terjun kedalam dunia per-makeup-an sebaikan kalian mempersiapkan foundation dengan beberapa warna kulit. Jika kalian tidak memiliki foundation yang sesuai dengan warna kulit klien, kamu dapat mencampurkan dua atau lebih warna foundation. Dan pastikan kalian mempunyain seminimalnya 2 warna eyeshadow series nude dan series full color. Sedangkan untuk lipstick, seminimalnya kamu punya 3 warna lipstick, nude, pink dan merah gelap/ mencolok.

Semoga Bermanfaat.


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published