Tips Trick Menghadapi Jerawat dan Menggunakan Trisia Acne series

acne Daily Jerawat Jerawat batu kulit berminyak skin care Tips Trick

Tips Trick mengatasi jerawat dan cara menggunakan Trisia acne series

Penyebab jerawat ada bermacam macam seperti yang telah diulas dalam artikel

Masalah Kulit? Berjerawat? Kamu Perlu Tahu apa Penyebab dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Untuk mengatasinya perlunya perawatan diri dan sadar diri bahwa wajah akan mengalami kelainan dengan kegiatan yang setiap hari dijalani salah satunya adalah jerawat. Jerawat ini lebih dominan akan tumbuh pada kulit berminyak yang memiliki pori pori kulit besar dan produksi minyak pada wajah berlebihan. Dengan ciri kulit seperti itu minyak pada wajah akan mengikat kotoran yang melekat pada kulit dan akan mengendap pada pori pori wajah sehingga menimbulkan kantung nanah dibawah jaringan kulit yang disebut jerawat.

Timbulnya jerawat pada setiap jenis kulit tentunya berbeda beda. Biasanya jenis kulit berminyak mengalami jerawat nodul dan jerawat batu yang tentunya akan sulit untuk menghilangkannya. Sedangkan untuk jenis kulit normal hanya muncul jerawat papula dan plastula dalam jumlah yang banyak. Jenis kulit kering sangat jarang ditemukan jerawat. Jika berjerawat jenis kulit ini hanya muncul jerawat papula dan plastula dalam jumlah yang sedikit.

Dalam perawatannya perlu memerhatikan kosmetik yang  menyesuaikannya dengan kondisi kulit. Untuk kulit berjerawat dapat menggunakan Sophora Anti Acne Gel untuk meredakan jerawat. Cara penggunaannya dengan mengoleskan gel hanya pada bagian berjerawat bukan diseluruh wajah, Saat proses penyembuhan jerawat akan bereaksi pada gel yang diaplikasikan. Apabila jerawat baru muncul, jerawat akan dimatangkan sehingga jerawat yang sebelumnya kecil akan membesar dan siap untuk pecah (matang). Lalu Jerawat yang telah matang akan keluar, tetap gunakan Shopora Anti Acne untuk mengeringkan bekas jerawat dan  menghilangkan bekas jerawat. Penggunaan akan lebih optimal saat malam hari, karena kondisi wajah dalam keadaan bersih dan tidak terpapar kotoran.

Ada beberapa kondisi wajah saat kosmetik pereda jerawat diaplikasikan akan menimbulkan jerawat baru lainnya. Akan tetapi jerawat yang menurut orang awam adalah jerawat baru, sebenarnya adalah jerawat yang mengendap dibawah  jaringan kulit dan belum keluar. Hal ini bisa dideteksi dengan meraba bagian wajah. Jika terdapat benjolan pada bagian kulit berarti itu adalah cikal bakal jerawat meskipun kulit wajah terlihat halus. Jadi tidak perlu khawatir saat pemakaian, jerawat akan lebih banyak, karena hal itu akan mengurangi kelainan wajah terutama jerawat dimasa yang akan datang.

Sebagai perawatan sehari hari untuk kulit wajah berjerawat dapat menggunakan Anti Acne Facial Foam. Digunakan setelah beraktivitas untuk menjaga kulit tetap segar dan terbebas dari minyak minyak diwajah. Dapat juga dikombindasikan dengan ‘Orange Series’ . Orange Cleansing Milk for Oily Skin dapat digunakan setelah pemakaian makeup baik makeup sehari hari maupun makeup malam. Lalu gunakan Orange Toner for Oily Skin untuk menyegarkan wajah. Sangat baik saat penggunaan malam hari, karena malam hari waktunya kulit untuk istirahat.

Yang perlu diperhatikan saat kondisi wajah berjerawat adalah hindari makanan yang berminyak. Karena dengan mengonsumsi terlalu banyak makanan berminyak dapat meningkatkan produksi minyak pada wajah. Lalu bersihkan wajah secara rutin.

Demikian artikel ini, semoga anda menemukan jawaban terkait penggunaan produk Acne Series.

 


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published