Kesalahan penggunaan kosmetik

Cantik Daily kulit berminyak Makeup Makeup ritual makeup rutin Skin skin care Tips Trick wrinkle

Terjadinya kelainan kulit disebabkan oleh beberapa hal diantaranya adalah

  1. Penggunaan kosmetik pada umur yang relative muda, kondisi kulit pada usia muda cenderung masih baik. Saat kosmetik digunakan dapat membuat kondisi kulit menjadi sakit dan dapat menimbulkan kelainan kulit. Sebenarnya penggunaan kosmetik pada usia muda tidak bermasalah, akan tetapi harus memerhatikan kesesuaian peruntukan kosmetik. Gunakanlah kosmetik yang sesuai dengan usia. Sebagai contoh remaja dapat menggunakan kosmetik pelembab bibir, dan bedak tabur. Penggunaan foundation sebaiknya jangan digunakan terlebih dahulu gantilah alas bedak menggunakan BB Cream, CC cream atau DD cream. Sedangkan untuk skincare usia muda sebaiknya tidak menggunakan skincare untuk memutihkan wajah. Dikarenakan banyak usia muda yang sangat aktiv dan selalu terpapar sinar matahari sehingga tingkat reaksi yang dihasilkan tidak maksimal. Selain itu penggunaan skincare  dapat membuat komplikasi kelainan kulit yang cukup parah seperti jerawat yang meradang, terbakarnya kulit wajah, terkelupasnya kulit wajah secara tidak normal. Untuk perawatan sehari hari, remaja dapat menggunakan facial foam untuk membersihkan wajah dan sunblock untuk perlindungan wajah disiang hari.
  1. Mengurangi konsumsi sayuran. Seperti yang kita ketahui, banyak sekali manfaat sayuran untuk kesehatan, baik kesehatan kulit maupun tubuh. Dapat melembkan kulit, mencerahkan dan memuat wajah tampak muda. Jadi dengan mengonsumsi banyak sayuran dapat meningkatkan performa kulit.
  2. Ketidaksesuaian penggunaan produk terhadap jenis kulit yang dimiliki. Sebagai contoh penggunaan skincare Wrinkle series milik trisia. Kosmetik ini sebenarnya diperuntukan bagi orang yang memiliki usia diatas 35 tahun. Karena kosmetik ini berfungsi untuk mengurangi kerutan kerutan pada wajah dan mengencangkan kulit wajah. Pada kasus yang sering ditemukan adalah kosmetik ini digunakan oleh remaja sehingga menimbulkan reaksi kulit yang tidak diinginkan.
  3. Pengetahuan kosmetik yang kurang. Terdapat berbagai pengetahuan yang dapat digunakan untuk pemilihan kosmetik yang tepat. Salah satu contoh pengetahuan yang harus dikuasai adalah peruntukan penggunaan kosmetik, fungsi kosmetik, efek samping penggunaan kosmetik, serta penggunaan kosmetik yang benar. Untuk meningkatkan pengetahuan tentang kosmetik, hal sederhana yang dapat dilakukan adalah membaca review dari beberapa pengguna, membaca komposisi kosmetik (bagi yang memahami kegunaan komposisi kosmetik) dan memahami kegunaan kosmetik.

Demikian beberapa kesalahan yang sering terjadi disekitar kita.


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published