Western Makeup Look, "Shimmer Power"

alis bulu mata Cantik Daily info Makeup Makeup ritual makeup rutin Mata MUA Skin Tips Trend Trick

Seperti yang kita ketahui kepopuleran makeup merangkak naik ke puncak di tahun ini berbagai kalangan akan memburu peralatan makeup yang baru ataupun bahan bahan makeup yang telah mendapat review positif dari pengguna terutama para influencer. Di Indonesia terutama para influencer memiliki berbagai macam karakteristik wajah. Tidak seperti western influencer atau korean influencer, dengan keragaman yang statis. Influencer Indonesia memiliki keragaman wajah yang sangat banyak. seperti campuran Indonesia-arab , Indonesia-chinese, Indonesia-western, atau Indonesia asli. Dengan berbagai keragaman tersebut tentunya memiliki perlakuan makeup yang berbeda dan  tentunya menyocokan dengan karakteristik wajah. Sehingga influencer Indonesia tidak memiliki trend makeup yang statis cenderung berbeda satu sama lain.

Pada artikel ini akan dibahas secara detile mengenai perbedaan Western makeup look, asian makeup look dan Indonesian makeup look.  

Western Makeup Look. Ini terbagi menjadi dua, yaitu orang kulit putih dan hitam.

Kulit putih, mereka cenderung menonjolkan bagian mata sebagai focus dalam makeup. Meskipun secara umum disetiap Negara bagian barat memiliki perbedaan makeup, kali ini akan diambil garis tengahnya. Riasan mata, menggunakan warna hitam atau warna yang gelap dibagian luar mata, sedang bagian tengah mata menggunakan warna yang soft sehingga pembauran terjadi dengan sempurna. Terkadang penambahan glitter yang diaplikasikan penuh pada mata. Untuk eyeliner, western makeup cenderung menggunakan eyeliner bentuk wing  karena mata orang barat lebih banyak tipikal almond. Sehingga sah sah saja menggunakan eyeliner bentuk wing, karena akan selalu sesuai. Sedangkan penggunaaan bulu mata, western look  sangat menyukai bulu mata dengan volume yang tebal sehingga mata tampak tajam. Lalu bentuk alis, menyesuaikan dengan bentuk alis yang mereka miliki, dan alis yang dibentuk agak naik. Warnanya juga tajam dan lebih flekless.

Turun ke pipi, blush on yang digunakan adalah yang berwarna peach atau pink akan tetapi ‘strong but flawless’ meski tebal, blush on tetap membaur dengan sempurna. Dan peran shading pada makeup ini sangat penting, akan memangkas bagian yang berlebihan . shading akan terlihat jelas dibagian bagian tertentu akan tetapi efek yang dihasilkan akan menonjolkan kecantikan dan bentuk muka yang ideal. Selanjutnya highlight dulu perias menyebutnya dengan tinting.  Highlight digunakan pada bagian bawah mata, hidung dahi dan dagu biasanya menggunakan concelear yang warnanya lebih terang dari warna kulit.

Lipstick yang digunakan adalah warna warna dalam gradien coklat dan merah. Jarang sekali menggunakan warna warna yang nyentrik seperti warna pink yang mencolok. Tekstur yang paling sering digunakan adalah tekstur lipstick matte. Dan bentuk bibir  terlihat penuh.

Shimmer, kesan make up  menjadi lebih glowing. Shimmer biasa digunakan pipi diatas blush on, Pucuk hidung dan bagian dagu. Perlu diketahui penggunaan shimmer pada bagian dagu akan membuat dagu tampak lancip.

Lain lagi dengan orang berkulit gelap. Mereka terkadang hanya menggunakan foundation pada bagian bagaian tertentu (tidak keseluruhan) dan foundationnya berwarna lebih terang dari pada warna kulit mereka, yang tentunya memiliki fungsi sebagai highlight . Jadi Shading tidak dibutuhkan untuk riasan kulit gelap. Warna eyeshadow untuk bagian luar digunakan warna hitam tidak berbeda dengan riasan kulit putih, akan tetapi warna bagian dalam eyeshadow yang mereka ambil lebih berani, seperti menggunakan warna biru, kuning, orange, pink, bahkan ungu. Sedangkan eyeliner yang digunakan tidak berbeda dengan riasan kulit putih yaitu eyeliner bentuk wing. Bulu mata yang digunakan cenderung lebih tipis dan terlihat natural. Alis yang dibentuk juga menyerupai bentuk alis aslinya.

Sedangkan untuk blush on, warna yang digunakan berada pada gradient warna ungu. atau tidak menggunakan sama sekali blush on. Mereka memanfaatkan shimmer untuk menonjolkan bagian pipi, shimmer juga digunakan pada bagian pucuk hidung, dagu dan dahi. Lalu penggunaan lipstick, warna yang digunakan adalah warna warna nude yang cerah atau warna warna berani seperti pink terang. Jarang sekali menggunakan warna lipstick pada gradient coklat dan merah. Sering juga ditemui menggunakan lipgloss agar bibir tampak berkilau. Secara keseluruhan riasan untuk kulit gelap lebih berfokus pada bagian bagian yang akan ditonjolkan dengan shimmer atau glossy.

 

Saat mengaplikasikan makeup keduanya mendahulukan bagian mata, lalu akan dilanjutkan dengan foundation hingga shimmer.

Nah, jadi tambahlah pengetahuan kalian tentang western makeup look.

Pada artikel selanjutnya akan dibahas mengenai Asian makeup look.

 


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published