Asian Make Up Look, Korean Look atau Japanese Look?

alis asian look bulu mata Cantik Daily face korean look Makeup Sipit Skin Tips tools Trend Trick

Setelah membaca western makeup look, selanjutnya kita akan membahas asian makeup look. Yang menjadi trade center dari asian make up look adalah korean makeup look sedangkan asian makeup look lain yang mendapat perhatian adalah Japanese makeup look. Kedua makeup ini mengedepankan makeup yang terlihat natural akan tetapi menutupi semua kekurangan. Namun ada perbedaan dalam penggunaan kosmetik berikut adalah pembahasannya :

Alas bedak

Korean look  : menggunakan bb cusion, tingkat coverage bb cushion menyerupai foundation cream karena pada dasarnya bb cushion adalah foundation liquid yang dikemas dalam bentuk compact  agar penggunaannya lebih mudah.

Japanese look : menggunakan bb cream yang lebih ringan dan tingkat coveragenya rendah sehingga wajah tampak sangat natural

Riasan Mata

Korean look  : memakai eyeliner yang sedikit lebih tebal dan berbentuk wing, warna eyeshadownya dominan merah. Warna merah juga digunakan sebagai warna pembaur. Terkadang idol menggunakan Swarovski kecil pada bagian bawah mata, agar mata nampak bling bling.

Japanese look  : memakai eyeliner yang tipis dan menyesuaikan bentuk mata, warna eyeshadow yang digunakan adalah coklat muda, pengaplikasiannya pada bagian bawah mata dan bagian luar mata. Bagian dalam mata diisi dengan warna emas yang soft.

Untuk penggunaan mascara, keduanya memiliki teknik yang sama, jarang sekali menggunakan bulu mata tambahan untuk menambahkan volume bulu mata. Dikarenakan kedua Negara ini memili mata yang sipit, penggunaan scotch juga sangat berguna untuk membuat mata tampak besar dan seperti memiliki double eyelid .

Alis mata

Korean Look : bentuk alis yang dibuat ‘flat’ dan sedikit naik. Agar wajah terlihat tegas. Warna yang digunakan biasanya menyesuaikan warna rambut. misalnya rambut berwarna merah, maka alis mata akan diberi warna merah pula.

Japanese look : bentuk alis menyesuaikan bentuk aslinya, warna yang sering digunakan juga menyesuaikan warna rambut. Akan tetapi warna rambut orang jepang tidak terlalu bervariasi seperti orang korea, warna dominannya adalah coklat terang dan coklat gelap

Blush on and Shading  

Korean Look : Warna yang digunakan, biasanya cenderung pinkish namun penggunaannya tidak terlalu tampak, atau samar samar. Sedangkan shading yang digunakan berfokus pada hidung untuk membuat hidung tampak tajam.

Japanese look  : Warna blush on yang digunakan adalah warna peach atau orange. Penggunaan blushon ini bervariasi, ada pengaplikasian di bawah mata langsung, atau ada yang dipipi kearah telinga, penggunaannya juga lebih tebal.

Lipstick

Korean look : sangat terkenal sekali jika lipstick ombre identik dengan korean makeup look. Bagian luar bibir berwarna terang dan bagian dalam berwarna merah. Warna yang sering digunakan adalah warna merah. Kini tumbuh trend baru yaitu  lipmatte dan pemakaian full lips yang mulai dipopulerkan idol korea.

Japanese look : warna yang digunakan untuk lipstick adalah warna pinkish yang soft dan glossy. Terkadang warna peach juga menjadi pilihan yang sesuai.

Jadi makeup look yang mana yang lebih menarik perhatianmu?

Jangan lupa baca artikel western makeup look  disini


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published