Alis adalah Bagian Hidupmu

alis Cantik Daily eyebrow Mata Skin Tips tools Trick wajah

Alis merupakan bagian hidup wanita modern, tanpa alis wanita merasa tidak percaya diri. Terdapat beberapa kosmetik yang bisa digunakan untuk membentuk alis, misalnya adalah pensil alis, eyebrow gel yang terdiri dari bentuk tube dan jar, mascara alis yang berfungsi untuk menebalkan warna bulu alis. Eyebrow powder berfungsi untuk membuat warna alis lebih natural.

Lalu bagaimana membuat alis yang baik? seperti yang sudah ada di artikel ini. Tren alis 2018 adalah alis natural dengan flek flek berbentuk garis garis bulu halus pada bulu alis. Dapat disebut dengan ‘flekless’, ada juga tren alis yang memanfaatkan alis asli dengan hanya merapikan bulu bulu alis yang tidak rapih.

Merapihkan bulu alis bisa dicukur menggunakan razor, memangkas menggunakan gunting kecil hal ini berfungsi untuk memendekan bulu alis yang terlalu panjang, atau mencabut menggunakan pinset. Teknik ini akan menyingkirkan bulu bulu alis yang berantakan hingga keakar sehingga dapat memperlambat pertumbuhan rambut alis mata.

Warna warna yang digunakan untuk mewarnai alis diantara lain :

  1. Warna hitam, biasa digunakan untuk warna alis untuk riasan panggung, bisa juga digunakan untuk riasan pengantin , namun sekarang sudah jarang sekali penggunaan warna hitam untuk pengantin.
  2. Coklat gelap, warna ini adalah warna popular yang digunakan untuk khalayak umum. Warna ini menghasilkan kesan yang natural pada alis, selain itu warna ini juga tidak terlalu mencolok. Terkadang penggunaan warna ini juga dapat digunakan untuk pengantin dengan pemakaian yang lebih tebal.
  3. Coklat terang, meski jarang digunakan warna coklat terang sangat sesuai dengan orang yang memiliki kulit terang dan rambut berwarna coklat terang. Penggunaan warna ini dapat menyeimbangkan warna warna riasan wajah.
  4. Warna yang menyesuaikan warna rambut, penggunaan warna ini biasanya tidak memerlukan pewarna alis pada umumnya akan tetapi bisa menggunakan pewarna bulu alis. Sehingga menghasilkan warna permanen yang sesuai dengan rambut.

Tips menggunakan pewarna alis. :

  1. Hindari penggunaan warna alis kuning atau cerah pada orang berkulit gelap. Penggunaan warna alis kuning pada orang kulit putih akan tampak seperti tidak memiliki alis.
  2. Hindari penggunaan warna alis merah bata, karena akan tampak tidak natural sehingga seperti alis buatan.
  3. Kamu bisa menggunakan kombinasi antara warna hitam dan coklat.
  4. Untuk penggunaan sehari hari kamu bisa menggunakan mascara alis saja. Atau menggunakan pewarna alis dengan tidak terlalu tebal
  5. Perhatikan bentuk alis aslimu.

Demikian artikel ini semoga bermanfaat. : )


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published