Highend vs Drugstore

Brushes Cantik Daily eyebrow eyelash Eyemakeup Lips Makeup MUA Tips tools Trick

Perkembangan kosmetik di antara kaum perempuan kini sangat pesat. Banyak sekali kosmetik kosmetik yang menjadi sasaran untuk mempercantik diri. Lalu apa perbedaan kosmetik high end dan drugstore? High end adalah sebuah istilah untuk menamakan produk dengan kulaitas tinggi dan memiliki brand yang sudah terkenal, sedangkan kosmetik drugstore adalah sebuah istilah untuk produk yang mudah ditemukan di toko toko terdekat.

Secara sederhana produk high end memiliki kualitas yang lebih tinggi dengan bahan bahan yang aman dan sesuai dengan karakteristik suatu kulit, selain itu warna dari kosmetik yang dihasilkan lebih banyak. Sedangkan kosmetik drugstore memiliki kualitas medium kebawah, selain itu ada beberapa yang tidak sesuai dengan karakteristik wajah tertentu. Sebagai contoh perbedaan foundation matte high end dan drugstore, saat pengaplikasian foundation highend dengan hanya satu layer dapat menutupi seluruh permukaan wajah, dengan tingkatan high coverage meskipun hanya menggunakan sedikit foundation. Sedangkan foundation drugstore terkadang hanya dapat mencover dengan tingkatan medium dan tipis selain itu untuk mendapatkan tingkatan coverage lebih tinggi foundation perlu di kombinasikan dengan foundation dengan tingkatan high coverage atau bisa menggunakan 2 layer dengan pump yang lebih banyak dari foundation highend. Setelah pemakaian, foundation drugstore akan mengalami oxidize (penggleapan warna) , crack (pecah) lebih cepat. Ada juga suatu kondisi foundation drugstore sulit menyatu dengan foundation yang telah diaplikasikan. Dan setelah pemakaian lebih lama foundation highend akan tetap bertahan matte, sedangangkan foundation drugstore akan berubah menjadi lebih dewy atau berminyak.

Lalu bagaimana dengan kosmetik lainnya? sebagai contoh eyeshadow, produk highend akan menghasilkan warna yang pigmented dengan atau tanpa base eyeshadow. Warnanya akan langsung keluar dan terlihat mewah sedangkan untuk produk drugstore, memerlukan bantuan base eyeshadow untuk mengeluarkan warna, selain itu terkadang ada juga warna yang tidak sesuai dengan pallete setelah diaplikasikan. Eyeshadow drugstore jug a memiliki kemungkinan akan menyebabkan iritasi pada kulit mata yang tidak cocok dengan bahan didalamnya.

Lipstick, dalam penggunaannya lipstick highend menghasilkan produk yang lebih moist dan tahan lama sedangkan lipstick drugstore menghasilkan produk yang lebih keras dan menempel pada bibir dengan pekat, akan tetapi tidak bertahan cukup lama.

Dengan demikian, diatas adalah beberapa contoh perbedaan produk high end dan drugstore. Dengan beberapa pengetahuan ini yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli adalah review dari berbagai pengguna, peringatan penggunaan. Karena dengan brand yang sudah terkenal belum tentu memiliki kualitas yang baik.


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published