Kenali Ciri Ciri Kosmetik Kadaluwarsa

alis Brushes Cantik Daily eyeliner Eyeshadow Facial Lipstick Makeup MUA Tips Trick

Penggunan kosmetik bagi perempuan sangat penting, selain dapat menunjang penampilan. Kosmetik yang digunakan juga dapat meningkatkan kepercayaan diri sendiri saat tampil di hadapan umum. Terdapat beberapa jenis kosmetik kulit  yang tergolong dalam dua katagori dekoratif dan perawatan kulit. Nah pada artikel ini akan dibahas mengenai karakteristik kosmetik dekoratif yang telah memasuki waktu kadaluwarsa.

Sebagai konsumen tentunya kita perlu memerhatikan berbagai macam factor untuk memertimbangkan pemilihan pemakaian kosmetik, baik bahan, kenyamanan diri saat memakainya, serta tanggal kadaluwarsa. Namun untuk hal yang terakhir, terkadang kita sedikit terlewat karena saat kita membeli suatu kosmetik kita jarang memerhatikan tanggal kadaluwarsa dikarenakan kemasan yang terlihat baru. Meskipun kita memerhatikan tanggal kadaluwarsa produk, namun seiring waktu tanggal kadaluwarsa yang ada di kemasan akan menghilang, sehingga kita akan menggunakannya terus hingga kosmetik habis. Lalu bagaimana kita mengetahui kosmetik yang telah memasuki masa kadaluwarsa? Berikut adalah ciri cirinya :

  1. Eyeliner, eyeliner yang sudah kadaluwarsa akan menampakan bercak bercak putih. Sedangkan eyeliner cair akan mengeluarkan bau tidak sedap serta teksturnya yang sudah tidak menyatu.
  2. Foundation, saat kadaluwarsa akan mengeluarkan bau tidak sedap selain itu setelah diaplikasikan, tekstur foundation akan menggumpal dan memisah selain itu sulit menyatu dengan kulit. Karena pada umumnya foundation akan langsung menyatu dengan kulit.
  3. Maskara, kosmetik ini dapat dikatakan kadaluwarsa apabila mascara telah mengering, selain itu maksara akan berbau tidak sedap. Saat diaplikasikan mascara akan tampak menggumpal .
  4. Lipstick, untuk kosmetik jenis ini akan tampak kering dari pada aslinya, selain itu warnanya mulai memudar dan tentunya ada bau tidak sedap.
  5. Eyeshadow, dicirikan dengan adanya warna abu abu di permukaan eyeshadow, teksutnya leih keras dari sebelumnya dan terdapat bau yang tidak sedap.
  6. Blusher, Produk jenis ini memiliki cirri cirri yang hampir serupa dengan kadaluarsa kosmetik eyeshadow.

Baca juga : Kesalahan Penggunaan Kosmetik

Nah dengan pengetahuan ini jika kamu menemukan salah satu kosmetikmu telah menunjukan cirri cirri diatas, segera buang ketempat sampah dan beli kosmetik yang baru.

 


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published