Trend makeup di Indonesia.

alis Bibir blush on Cantik Daily eyeliner face Hair info Makeup makeup rutin MUA Tips Trend Trick

Setelah mengetahui trend makeup yang berkembang didaerah barat dan asia. Kini kita akan membahas mengenai makeup tren yang sedang in di Indonesia. Kira kira apa sih karakteristik makeup yang sedang In di Indonesia?

Foundation, kebanyakan orang Indonesia memilih foundation dengan tingkat coverage tinggi, tahan lama,  akan tetapi ringan saat dipakai. Jadi terkadang mereka mengombinasikan antara foundation liquid dan foundation cream untuk menjadikan foundation tetap ringan. Atau pilihan yang tepat adalah menggunakan foundation liquid highend .

Bedak, sama dengan western makeup bedak yang digunakan adalah loose powder  untuk mengunci foundation agar bertahan lama. Dan bedak padat digunakan untuk menyempurnakan riasan alas bedak agar terlihat flawless. Terkadang loose powder digunakan dibawah mata agar serbuk serbuk eyeshadow yang jatuh dapat disingkirkan dengan mudah.

Eyeshadow. Warna eyeshadow  yang popular adalah warna merah dan warna choco. Meskipun kedua warna itu lebih sering digunakan sebagai warna pembaur akan tetapi kedua  warna itu sangat popular untuk membuat riasan pengantin. Pada riasan mata terkadang juga ditambahkan glitter, berfungsi untuk membuat mata cerah dan nampak blink blink.

Eyeliner, penggunaan eyeliner lebih bervariasi, tidak statis pada suatu model saja, akan tetapi menyesuaikan dengan bentuk mata karena bentuk mata orang Indonesia lebih bervariasi dan memerlukan koreksi mata sehingga menjadi bentuk mata yang porposional. Ada yang penggunaanya di line mata atas  saja dan berwarna hitam , sedangkan line mata bawah diberi eyeliner berwarna putih, ada yang penggunaan eyeliner berwarna hitam dibagian line mata atas dan bawah sebagian. Terkadang bagian bawah mata di bubuhi eyeshadow sesuai dengan warna kelopak mata.

Mascara dan bulu mata, secara umum penggunaan mascara sama pada umumnya. Sedangkan penggunaan bulu mata palsu untuk orang Indonesia kebanyakan menginginkan bulu mata yang lebih bervolume dan terlihat tebal. Jadi penggunaannya bisa 2 sampai 3 lapis bulu mata.

Alis mata, karakteristiknya adalah menyesuaikan bentuk alis mata dan warna yang dipilih kebanyakan warna coklat gelap sehingga terlihat natural. untuk alis mata yang cukup tebal cukup dirapihkan dan diberi mascara alis.

Blush on, pengaplikasian blush on bervariasi ada yang diletakan dibawah mata, atau sesuai bentuk pipi. Sedangkan warna yang digunakan adalah warna peach dan warna pink. Blush on ini terkadang dikombinasikan dengan highlight sehingga pipi tampak shine.

Lipstick,  yang sedang popular adalah lipstick matte dengan warna warna nude. Terkadang juga lipmate itu dipadukan dengan style ombre korea.

 

Nah setelah membaca western makeup look, asian makeup look dan Indonesian makeup look. Mana yang lebih cocok denganmu?


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published