Buat Matamu yang Sipit Menjadi Besar Tanpa Operasi

Cantik Daily Makeup Mata mata sipit Sipit Tips Trick wajah

Seperti yang kita ketahui tentang bentuk mata setiap orang yang berbeda beda. Dengan bentuk mata yang berbeda beda pula tentunya memiliki berbagai kendala  dalam mengaplikasikan kosmetik mata . Sebagai salah satu contohnya adalah bentuk mata sipit, karakteristik bentuk mata sipit adalah memiliki single eyelid (tanpa lipatan kelopak mata) selain itu ukuran matanya lebih kecil dari pada jenis mata almond ataupun jenis bentuk mata lainnya.

Kendala yang dimiliki mata sipit biasanya adalah setelah memakai kosmetik mata baik eyeshadow maupun eyeliner, kosmetik eyeshadow tidak terlihat sehingga mata terlihat tidak bermakeup. Lalu bagaimana cara mengatasinya agar mata dapat terlihat lebih besar dan kosmetik yang diaplikasikan dapat terlihat? Berikut tipsnya :

  1. Gunakan scoth untuk membuat lipatan mata. Agar mata memiliki lipatan mata yang natural scoth dapat diletakan dekat line mata sedangkan untuk lipatan mata yang lebih dalam dapat menggunakan scoth pada bagian tengah mata.
  2. Gunakan lem bulu mata sekitar 1-2 mm dekat line mata atas kelopak mata, hal ini juga berfungsi untuk membentuk lipatan mata dan bertahan cukup lama.
  3. Menjahit mata, cara ini mungkin masih terbilang jarang dikalangan umum, apalagi untuk kegiatan sehari hari. Biasanya teknik ini digunakan untuk merias pengantin terutama yang memiliki bentuk mata sipit. Cara melakukannya adalah dengan menempelkan bulu mata palsu 2 mm diatas bulu mata asli, lalu diantara bulu mata palsu dan asli diberikan lem bulu mata, lalu kedua bulu mata direkatkan, sehingga mata nampak lebih besar. Unutk hasil yang lebih maksimal dapat menggunakan scoth dibagian tengah kelopak mata.
  4. Penggunaan eyeshadow pada bagian luar mata.
  5. Penggunaan eyeliner bawah diluar line mata, hal ini berfungsi agar line mata bawah nampak lebih lebar.

Demikianlah tips untuk membuat mata terlihat lebih besar untuk mata yang sipit. Semoga bermanfaat.


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published