Trend makeup 2018

Cantik Daily eyeliner Eyemakeup Foundation Lips Makeup Makeup ritual makeup rutin MUA Skin Tips Trick

Setiap tahun memiliki trend makeup masing masing seperti tahun tahun sebelumnya, tahun 2018 tentunya punya ciri khas sendiri. Maka dari itu pada artikel ini akan dibahas mengenai trend yang sedang in pada tahun 2018.

  1. Foundation. Pada tahun 2018 foundation  yang sendang digunakan adalah foundation liquid yang menghasilkan look matte. Sedangkan untuk foundation yang digunakan untuk pengantin adalah foundation  yang telah di kombinasikan antara foundation liquid dan foundation cream  sehingga tingkat ketahanannya lebih lama dan tingkat coverage-nya lebih tinggi dari foundation liquid,  sehingga pemakaiannya hanya satu layer foundation.
  2. Eyeshadow. Warna yang digunakan pada tahun ini adalah serial warna coklat seperti warna wood, coffe, mocca dan chedar. Warna warna itu biasanya digunakan sebagai warna pembaur, untuk mata yang lebih kecil warna warna tersebut digunakan di seluruh kelopak mata untuk memberi kesan mata lebih besar. Selain warna series coklat, warna merah juga menjadi trend pada tahun ini, digunakan sebagai warna pembaur karena memberi kesan segar pada mata. Warna merah juga menjadi trend korean makeup look yang membuat mata lebih tajam.
  3. Lipstick. Tekstur lipstick yang menjadi trend di tahun ini adalah matte lipstick baik dalam bentuk cream maupun stick . Sedangkan untuk warna lipstick mendominasi adalah warna nude dengan pemakaian full lips sehingga memberi kesan bibir penuh. Sedangkan untuk korean makeup look  warna merah adalah warna yang mendominasi di tahun 2018 untuk pemakaiannya, lipstick yang digunakan dalam korean make up look mulai bergeser dari ombre lips  menjadi full lips  atau pemakaiannya penuh dibibir.
  4. Eyebrow. Bentuk alis yang menjadi trend tahun ini adalah bentuk alis natural sesuai dengan bentuk alis asli, meskipun menggunakan pensil alis atau kosmetik jenis lainnya untuk membuat alis , alis yang dibentuk mempertahankan bentuk aslinya bahkan ditambahkan tekstur seperti bulu bulu alis sehingga emberi kesan alis tampak natural. Sedangkan untuk korean makeup look kini juga mulai bergeser dari flat eyebrow  menjadi bentuk alis natural sesuai dengan aslinya. Warna yang digunakan adalah warna yang sesuai dengan warna rambut. Secara umum warna coklat gelap masih menjadi primadona untuk membentuk alis.
  5. Blush on. Tahun lalu khususnya di Indonesia, pengaplikasian blush on berada dibawah mata persis, sedangkan tahun ini trend itu sudah tidak berlaku lagi. Kembali pada pemakaian secara umum blush on digunakan pada bagian tulang pipi. Sedangkan warna blush on  yang sedang trend adalah warna pink dan warna orange.
  6. Eyeliner . Eyeliner yang digunakan pada tahun ini tidak berbeda dengan sebelumnya masih bertahan dengan eyeliner bentuk Akan tetapi untuk korean makeup look  Eyeliner bawah  yang digunakan tidak menyatu dengan eyeliner atas.
  7. Glitter. Pada tahun ini muncul trend yang baru berbeda dari tahun sebelumnya, glitter menjadi primadona untuk membuat mata semakin indah karena akan memantulkan cahaya. Dan mata akan semakin bersinar. Glitter sendiri terdapat beberapa bentuk seperti pressed glitter dan eyeliner glitter  ada juga yang berupa eyeshadow glitter  yang membuat mata semakin bersinar.
  8. Highlighter . Selain glitter, highlighter juga menjadi trend baru pada tahun ini highlighter digunakan pada bagian pipi, dagu serta bagian atas bibir yang member kesan lebih menonjol pada bagian bagian tertentu.

Karakteristik trend make up  pada tahun ini adalah bold akan tetapi terlihat natural. Pemakaian kosmetik pada wajah cukup tebal dan men-cover   seluruh bagian wajah atau kekurangan kekurangan pada wajah.

Demikianlah artikel ini, semoga bermanfaat. :)


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published