Serbuk Eyeshadow Membekas Jatuh di Bawah Mata?

Eyemakeup Makeup Makeup ritual Mata Skin skin care Tips tools Trick

Sebagai perias tentunya mengetahui berbagai perihal yang seharusnya diperhatikan untuk menghasilkan riasan yang maksimal. Salah satunya adalah riasan pada mata. Terkadang kendala yang perias alami saat mengaplikasikaneyeshadow  adalah jatuhnya serbuk serbuk eyeshadow kebawah mata yang mengakibatkan noda noda berwarna gelap yang dapat mengurangi kesempurnaan riasan wajah. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah tips yang dapat membantumu meminimalisir hal itu terjadi.

  1. Gunakan aplikator eyeshadow bertekstur pads atau bantalan sehingga saat mengaplikasikan, eyeshadow dapat merekat dengan baik ke kelopak mata. Sebaiknya tidak menggunakan kuas bebulu, karena dapat menyebabkan serbuk serbuk eyeshadow jatuh ke pipi.
  2. Gunakan base eyeshadow yang membuat warna eyeshadow melekat baik dan warna yang dipakai dapat keluar saat diaplikasikan pada mata. Akan tetapi penggunaan base eyeshadow dapat membuat warna eyeshadow tidak membaur dengan baik.
  3. Apabila menggunakan kuas sebaiknya menggunakan loose powder atau bedak tabur lainnya dibawah mata agar saat serbuk serbuk jatuh dibawah mata dapat dibersihkan dan tidak membekas.
  4. Menggunakan eyeshadow pensil, hal ini dapat meminimalisir jatuhnya serbuk eyeshadow, karena teksturnya yang creamy dapat menempel dengan sempurna.
  5. Membersihkan serbuk serbuk eyeshadow pada mata menggunakan kuas sapu agar serbuk eyeshadow terangkat dengan mudah. Jika menggunakan kuas yang lain, eyeshadow dapat membekas.

Demikian tips  untuk mengatasi jatuhnya serbuk eyeshadow pada wajah. Semoga bermanfaaat :)


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published