Cara menjaga kulit tetap sehat tanpa kosmetik yang berlebihan

Bibir Cantik Daily Makeup Skin Tips Trick wajah

Ketergantungan pada kosmetik merupakan kebiasaan yang sulit ditinggalkan baik bagi wanita maupun pria. Namun ketergantungan kosmetik secara berlebihan dapat menimbulkan berbagai kelainan kulit. Meskipun kelainan kulit itu terbilang sederhana namun dapat merusak seminimal minimalnya penampilan kita dan membuat penurunan tingkat kepercayaan diri.

Lalu bagaimana cara kita menjaga penampilan dengan kosmetik yang minimal? Berikut tipsnya

  1. Pastikan wajahmu bersih selalu. Hal ini mungkin sulit dilakukan terutama bagi yang bertempat tinggal di Jakarta dan beraktifitas diluar ruangan. Sudah dapat dipastikan debu debu akan menempel pada wajah dengan cepat. Lalu yang harus kamu lakukan adalah menyediakan tissue basah khusus wajah dimana pun kamu berada. Gunakan saat kamu merasa wajahmu sudah kusam dan mulai berminyak. Hal ini sangat instan dan dapat mengembalikan kesegaran wajahmu serta menghidari jerawat jerawat yang dating membandel.
  2. Bersihkan wajah secara rutin menggunakan facial foam, akan tetapi jangan terlalu sering. Membersihkan wajah terlalu sering menggunakan facial foam dapat mengikis lapisan minyak yang seharusnya dapat melembabkan kulit. Selain itu juga dapat membuat kulit wajah kering, dan pori pori membesar. Sebaiknya gunakan facial foam setelah bangun tidur dan setelah beraktivitas. Sehingga dapat memulai dan mengakhiri harimu dengan wajah yang segar. Pastikan facial foam yang kamu gunakan sesuai dengan jenis kulitmu.
  3. Gunakan gel obat jerawat pada spot yang berjerawat saja. Tidak pada seluruh bagian wajah, karena hal tersebut akan membuat kulit terkelupas dan memerah.
  4. Jangan gunakan foundation jenis apapun untuk aktivitas luar karena dapat membuat pengendapan pada pori pori kulit dan akhirnya menyebabkan jerawat baru, apalagi bagi kalian yang jarang sekali membersihkan wajah. Meskipun jenis foundation mengandung spf yang dapat melindungi wajah dari sinar matahari kamu sebaiknya menggunakan sunblok saja sehingga mengurangi potensi timbulnya kelainan kulit yang baru.
  5. Lakukan pengangkatan kulit matiseminimal minimalnya 14 hari sekali.
  6. Masker wajah seminimal minimalnya 14 hari sekali. Hal ini berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah, mencerahkan dan sebagai relaksasi wajah. Untuk hasil yang lebih maksimal kamu dapat menggunakan masker dengan janga waktu yang lebih sering.
  7. Minum air putih yang banyak, memiliki manfaat yang luar biasa bagi kulit. Dapat melembabkan kulit, mencegah penuaan dini, dan dapat mencerahkan wajah.
  8. Isitarahat dan olah raga yang cukup sehingga sirkulasi darah padawajah bisa lancar dan wajah kembali segar. Apabila tidak memiliki waktu istirahat yang cukup dapat membuat wajah mengendur dan terlihat labih tua.

Perlu diperhatikan untuk melakukan perawatan ini kamu perlu melakukan secara berkelanjutan agar kulit wajah tetap kencang. Jangan malas malas untuk merawat kulitmu dengan cara ini. Karena efeknya dimasa yang akan mendatang akan sangat memuaskan.


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published