Musim Dingin Membuat Kulitmu Kering

Cantik Daily flek hitam kulit berminyak Makeup MUA Skin skin care Tips tools Trick

Bagi warga Indonesia yang menyukai travelling ke berbagai tempat yang memiliki bermacam macam musim tentunya ada dimana kondisi kulit perlu beradaptasi dengan suhu udara serta cuaca yang ada di lingkungannya. Hal tersebut mengakibatkan beberapa kondisi kulit mengalami perubahan yang drastis, seperti kondisi kulit yang sebelumnya lembab menjadi lebih kering, kulit yang sebelumnya memiliki pori pori besar mulai menyempit, warna kulit juga akan berubah menyesuaikan suhu udara. Misalnya jika udara dingin memungkinkan warna kulit akan menuju kecerah, apabila udara ataupun cuaca panas kulit warna kulit akan menggelap. Nah jika kalian merupakan pemburu udara dingin kalian perlu memerhatikan beberapa hal untuk menjaga kesehatan kulit agar tidak menjadi kering. Berikut adalah cara pencegahannya :

  1. Pada saat bepergian ke luar negeri yang memiliki cuaca dingin terutama saat musim dingin kamu perlu memerhatikan cara berpakaian, gunakanlah pakaian yang dapat menutupi seluruh tubuhmu sehingga kulit tubuhmu akan terhindar dari suhu dingin yang akan menyerap cairan alami yang ada di kulit tubuh dan wajahmu sehingga kulit akan menjadi kering.
  2. Gunakan pelembap pada bagian tubuh yang dibutuhkan, hal ini berfungsi untuk mencegah penguapan cairan pada kulit. Bagian tubuh yang dibutuhkan misalnya wajah, tangan, bibir, leher. Pastikan pelembab yang kalian gunakan sesuai dengan jenis kulit yang dibutuhkan.
  3. HIndari menggunakan baju yang lembab atau basah. Dengan menggunakan baju yang lembab dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi dan kemerahan.
  4. Tetap gunakan tabir surya untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari. Meskipun cuaca dingin, matahari tetap memancarkan sinar uva dan uvb y ang tentunya dapat merusak jaringan kulit dan menyebabkan berbagai kelainan kulit.
  5. Hindari menggaruk kulit apabila mengalami rasa gatal. Menggaruk kulit dapat mengakibatkan iritasi yang lebih lama dan lebih parah. Jika kalian merasa gatal gunakan lotion anti gatal.
  6. Hindari mandi dengan suhu panas yang terlalu lama. Batasi mandi dengan air hangat cukup selama 10 menit. Karena penggunaan suhu panas terlalu lama pada kulit mengakibatkan mengikisnya lapisan minyak alami pada kulit yang akan membuat kulit menjadi sangat kering.

Nah dengan beberapa hal diatas, sebelum kalian pergi keluar negeri pada musim dingin kamu perlu menyiapkan dengan baik hal hal yang akan melindungimu agar kulit tetap sehat dan terhindar dari kekeringan.


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published