Perhatikan Kebersihan Alat Makeup Kalian

Brushes bulu mata Cantik Daily Tips tools Trick

Kebersihan merupakan salah satu keutamaan saat merias wajah. Kebersihan akan berdampak baik pada klien yang wajahnya akan dirias, selain menghasilkan riasan yang bagus. Kebersihan alat alat makeup juga dapat menghindari diri dari kelainan kelainan kulit wajah.  

Lalu bagaimana cara membersihkan alat makeup dengan baik? sudah  banyak sekali inovasi membersihkan kuas yang membuat kita mudah untuk membersihkan wajah, dari pembersih kuas menggunakan produk kosmetik, lalu alat untuk membersihkan kuas atau alat dengan alas yang bertekstur.

Apabila kamu tidak memiliki produk pembersih alat makeup kamu bisa menggunakan alat dan bahan dibawah ini 

  1. Pembersih piring, didalam kosmetik tentunya mengandung minyak yang sangat pekat sehingga sulit di bersihkan jika hanya menggunakan air, maka dari itu pembersih piring akan membantu menyingkirkan minyak minyak pada alat makeup. Penggunaannya harus dibarengi dengan air, larutkan sedikit saja pembersih piring akan tetapi penggunaan produk ini membuat bau yang kurang enak, dan kurang nyaman ketika digunakan. Agar bau tidak menyengat sebaiknya tidak menggunakan terlalu banyak.
  2. Shampoo bayi, sama halnya dengan pembersih piring, sampo bayi dapat membantu mengangkat minyak minyak pada alat makeup. Akan tetapi tidak semaksimal pembersih piring. Kelebihan dari penggunan produk ini adalah bau yang tidak menyengat. Selain itu membuat kuas lebih halus.
  3. Facial Foam / Sabun Wajah. Dengan menggunakan produk ini tentunya dapat memaksialkan pembersihan alat makeup. Menggunakan produk ini adalah option terbaik yang dapat dilakukan selain membersihkan minyak juga memiliki bau yang lebih baik.
  4. Menggunakan permukaan yang tidak rata untuk membantu mengangkat makeup yang berada dibagian dalam kuas atau spons. Kamu bisa membuatnya dengan bantuan lem tembak yang diaplikasikan papan jalar atau sejenisnya sebagai alas.

Dan berikut adalah langkah langkah membersihkan alat makeup.

  1. Larutkan produk pembersih piring / shampoo bayi/ facial foam pada air . Kalian bisa mencambur beberapa produk tersebut. Misalnya campurkan pembersih piring dengan sampo bayi yang akan membersihkan alat makeup mu dengan maksimal, wanginya tidak menyengat dan lembut.
  2. Basahi alat makeup yang kalian akan bersihkan menggunakan air hangat, hal ini berfungsi melemaskan kosmetik yang tersisa pada alat.
  3. Masukan alat makeup pada wadah yang telah berisi larutan air dan produk pembersih.
  4. Angkat satu persatu alat makeup dan mulai di gosok gosok pada alat papan yang telah diberi lem tembak sehingga permukaannya kasar. Rendam lagi dan ulangi langkah ini hingga alat menjadi bersih.
  5. Untuk spons kamu bisa merendamnya untuk beberapa saat di dalam larutan, atau kamu bisa meremas remas spons didalam larutan. Hal ini berfungsi untuk mengeluarkan sisa sisa foundation yang mengendap di spons.
  6. Setelah semua dilakukan bilaslah dengan air bersih dan keringkan menggunakan handuk.

Perlu diperhatikan,  sebaiknya bersihkan alat alat makeup kalian secara rutin minimal satu bulan sekali.

Semoga bermanfaat


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published