Facial Vampire, Menggunakan Darah untuk Bahan Facial

Cantik Daily Facial info Tips Trend Trick wajah

Metode facial untuk meningkatkan penampilan kini mulai bervariasi. Dari yang sederhana hingga mengerikan. Pada tahun 2013 munculah sebuah metode facial  menggunakan darah yang disebut facial vampire. Sebetulnya apa sih kegunaan dari facial vampire dan perbedaannya dengan facial biasa?

Facial Vampire adalah nama prosedur kecantikan non bedah yang melibatkan reinjeksi (dimasukan kembali) zat seperti gel ‘Platelet-Rich Fibrin Matrix’ (PRFM) yang diambil dari darah pasien dan setelah dilakukan pemisahan antara darah dengan plasma darah akan dikembalikan ke wajah pasien kembali. Metode ini memiliki manfaat untuk menghilangkan keriput dan meremajakan kulit wajah.

Prosedur facial vampire terdengar  mengerikan akan tetapi treatmentnya tidak semengerikan namanya. Awalnya pasien akan dibius, hal ini dilakukan bagi pasien yang takut akan suntikan. Lalu pasien akan diambil darahnya melalui lengan sekitar 8 cc, setelah itu dimasukan kedalam mesin pemisah sel darah dengan plasma. Sebelum dimasukan ke mesin darah dimasukan ke tabung yang didalamnya terdapat glukonas yang berfungsi agar darah tidak menggumpal. Proses ini membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit untuk memisahkan darah dan plasma darah. Setelah darah dan plasma terpisah, plasma yang bewarna kekuningan seperti putih telur akan diambil untuk dimasukan kembali ke kulit wajah. Plasma yang diambil adalah plasma yang memiliki kandungan growth factor yang tinggi. Plasma akan disuntikan dibeberapa titik wajah untuk menghilangkan kerutan kerutan yang ada pada wajah. Jika pasien tidak memiliki kerutan yang tidak terlalu banyak plasma darah yang tersisa akan dijadikan masker.

Hasil dari treatment ini tidak dapat dilihat langsung setelah treatment dilakukan, biasanya membutuhkan waktu 1-2 minggu. Biaya yang dibutuhkan untuk melakukan treatment ini terutama dijakarta sekitar 1-2 juta tergantung kondisi kulit dan usia pasien.

Treatment ini cukup ampuh untuk menghilangkan kerutan kerutan pada wajah dan meremajakan kulit tentunya dengan waktu yang relative singkat karena dengan satu kali treatment hasil akan terlihat cukup signifikan.  

Lalu apa perbedaannya dengan facial biasa (manual). Banyak sekali perbedaannya dari segi treatment, facial vampire tidak membutuhkan waktu yang lama atau treatment yang banyak untuk mendapatkan hasil yang optimal. Sedangkan facial biasa membutuhkan waktu yang berkelanjutan dan hasilnya tidak langsung terlihat. Dari segi bahan yang digunakan untuk treatment, facial vampire menggunakan bahan yang tidak wajar, semacam darah. Sedangkan facial manual menggunakan kosmetik kosmetik pada umumnya. Dari segi harga, facial vampire 3-5 kali lebih mahal dari facial manual.

Nah ingin mencoba treatment facial vampire ini? Cukup merogoh kocek akan tetapi hasilnya luar biasa bukan? Jadi pilihanmu masih di facial manual atau berpindah ke facial vampire?


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published