Hal yang Perlu Kamu Pahami Sebelum Menjadi MUA

Cantik Daily Makeup MUA Shading Skin Tips tools Trick wajah

Tips saat melakukan riasan wajah untuk orang lain.

MUA atau Make Up Artis adalah suatu profesi yang membantu seseorang untuk merias wajahnya, mempercantik diri dan meningkatkan kepercayaan diri seseorang dengan kosmetik riasan wajah. Adanya MUA hari ini telah menjamur diberbagai tempat sebagai suatu profesi yang menjanjikan.

Untuk jadi MUA terkadang kita perlu memerhatikan hal hal kecil yang sangat penting. Untuk meningkatakan hasil riasan wajah maupun kepuasan klien. Berikut adalah hal hal yang harus diperhatikan :

  1. Higiene dan Sanitasi, se bagai MUA kita seharusnya memerhatikan kebersihan baik kosmetik maupun alat alat untuk merias. Hal yang perlu kita lakukan adalah membersihkan kemasan kosmetik secara rutin agar terlihat lebih baik. Alat alat seperti kuas dan spon juga harus dibersihkan dan diganti secara rutin hal ini berfungsi untuk mencegah terjadinya kelainan kulit pada wajah klien.
  2. Perlunya pengetahuan mengenai riasan wajah dan cara mengoreksi wajah dengan baik. Hal ini berfungsi untuk mengoptimalkan bentuk wajah agar tampak porposional.
  3. Saat merias wajah kondisi MUA sebaiknya dalam keadaan rileks. Sehingga dapat berkonsentrasi dalam mengaplikasikan berbagai kosmetik ke wajah. Karena saat kondisi MUA tidak rileks atau dalam keadaan panik, hasil riasan wajah bisa tidak memuaskan.
  4. Bekerja memperhatikan waktu, sebagai MUA perlu memerhatikan waktu sesuai dengan kebutuhan riasannya. Missal, riasan pesta membutuhkan waktu riasan tidak terlalu lama kurang dari satu jam. Sedangkan riasan pengantin membutuhkan waktu lebih lama dari riasan riasan biasa.
  5. Memerhatikan kosmetik yang akan digunakan, baik brand, tekstur bahan kosmetik maupun warna warna yang akan digunakan. Hal ini berfungsi untuk memaksimalkan, mencocokan riasan wajah dengan karakter serta warna kulit klien.
  6. Melakukan persiapan pra- makeup misalnya memakaikan headband untuk menghindari rambut jatuh ke wajah, menggunakan kep untuk melindungi pakaian agar tidak terkena serpihan serpihan kosmetik yang jatuh dari wajah, mempersiapkan alat dan bahan yang akan digunakan.
  7. Setelah merias, sebaiknya MUA merapihkan dan membersihkan arena kerja sehingga kondisi arena kerja kembali ke kondisi semula.

Setelah membaca artikel ini apakah kamu berminat untuk menjadi MUA?


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published