Tips membuat riasan tahan lama.

Cantik Daily Tips Trick wajah

Makeup adalah salah satu bagaian hidupmu yang tidak bisa kamu lepaskan? Setiap hari kamu menggunakan makeup akan tetapi tetap sering luntur dan tidak tahan lama? Is it good or not? Sebenarnya penggunaan makeup  secara terus menerus tidak terlalu baik untuk wajah karena dapat menimbulkan beberapa kelainan kulit misalnya jerawat, dan lainnya. Sebenarnya bagaimana sih cara membuat makeupmu bertahan lama? Artikel kali ini akan membahas tips trick untuk mempertahankan makeup.

  1. Menggunakan pelembab sebelum mengaplikasikan foundation. Pelembab memiliki fungsi untuk menutup pori pori yang terlalu besar, selain itu juga dapat membuat foundation merekat dengan baik ke wajah.
  2. Gunakan foundation yang high coverage atau permukaan wajah dapat tercover dengan baik. Jika tidak, perlu dikombinasikan dengan foundation cream yang memiliki tingkat coverage lebih atas dari pada foundation liquid.
  3. Aplikasikan foundation dengan cara ditepuk tepuk agar foundation dapat meresap baik kedalam kulit.
  4. Gunakan loose powder setelah pengaplikasian foundation, hal ini berfungsi untuk membuat foundation menjadi lebih padat dan akan menghindari lunturnya makeup.
  5. Aplikasikan bedak compact (padat) agar alas bedak semakin sempurna.
  6. Gunakan kosmetik waterproof (tahan air). Seperti eyeliner waterproof baik eyeliner liquid, gel maupun pencil. Maskara waterproof, foundation dan lain lain. Karena dengan penggunaan kosmetik yang tidak waterproof dapat menyebabkan kosmetik yang dipakai luntur terkena air, atau keringat yang keluar
  7. Gunakan setting spray yang berfungsi untuk mempertahankan makeup dan membuat makeup terlihat dewy

Demikian artikel ini, semoga bermanfaat untuk pembaca,,,


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published