Jangan Minder Saat Wajahmu Memiliki Kelainan

Cantik Daily kerutan Makeup makeup rutin Mata Tips tools Trick wajah

Kulitmu berpigmentasi? berjerawat? mengalami komplikasi masalah kelainan kulit bawaan? ada bekas operasi? sehingga buat hari harimu semakin tidak percaya diri dan menghindar dari keramaian. Riasan sikatri adalah pilihan yang tepat untuk dirimu.

Rias wajah sikatri adalah riasan yang secara khusus dilakukan untuk menutupi kekurangan pada wajah, seperti jerawat, flek hitam, bekas luka operasi, atau kelaian kulit bawaan. Riasan ini tentunya meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri.

Alat dan bahan untuk melakukan riasan wajah ini serupa dengan berbagai jenis riasan wajah lainnya. Koreksi wajah juga harus tetap dilakukan sesuai bentuk wajah untuk menyempurnakan proporsi wajah. Baik shading maupun tinting.

Berbeda dengan yang lain riasan wajah sikatri memfokuskan untuk menutupi kekurangan pada wajah.Yang berarti perlu perlakuan ekstra untuk menutupinya.  Berikut adalah beberapa perlakuan yang tepat untuk berbagai kekurangan wajah  :

  1. Moisturizer, untuk merias wajah ini sebaiknya menggunakan pelembab khusus yang berguna mencegah terjadinya alergi pada bagian yang memiliki kelainan kulit.
  2. Flek hitam atau pigmen tasi yang berwarna gelap. Untuk menutupi kekurangan ini sebelum mengaplikasikan foundation sebaiknya dapat menggunakan concealer yang berwarna hijau. Cara mengaplikasikannya dengan menepuk nepuk secara perlahan. Pastikan flek hitam dapat tertutup dengan rata. Selain dengan concelear , menutupi flek hitam atau pigmentasi dapat menggunakan foundation yang berwarna gelap satu tingkat dari warna kulit, aplikasinya sebaiknya ditekan tekan agar foundation merekat pada wajah dengan baik dan tidak bergeser saat pengaplikasian  foundation yang sesuai dengan warna kulit.  
  3. Wajah berjerawat, untuk kondisi wajah seperti ini sebaiknya perlu identifikasi wajah apakah wajah berjerawat dapat diaplikasikan makeup atau tidak. Jika jerawat sedang meradang sebaiknya tidak diaplikasikan makeup yang berat seperti foundation cream. Jika jumlah jerawatnya tidak terlalu banyak dapat menutupinya dengan concealer warna hijau serupa dengan penggunaan flek hitam. Gunakan concealer hanya pada bagian wajah yang berjerawat.
  4. Bekas operasi, biasanya luka bekas operasi menimbulkan keloid yang menyebabkan tekstur kulit jadi tidak merata . Warna kulit bekas operasi juga terkadang berbeda, sedikit lebih gelap dari warna kulit biasa. Dapat menggunakan concealer berwarna ungu, sehingga mencerahkan bagian bekas operasi yang menggelap, selain itu gunakan foundation sedikit lebih tebal untuk meratakan warna kulit. 

Perlu diperhatikan, untuk menutupi bagian wajah yang memiliki pigmentasi sebaiknya tidak menggunakan concealer atau foundation  yang berwarna terang. Karena hal itu akan menyebabkan warna kulit disuatu spot akan lebih terang dari warna foundation yang digunakan.  


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published