Cover Wajahmu Menggunakan Concelear

Cantik Daily makeup rutin Mata persiapan makeup Tips Trick wajah

Concealer adalah salah satu kosmetik wajah yang berfungsi untuk menyamarkan kekurangan pada wajah. Dapat juga digunakan untuk tinting. Concealer memliki berbagai varian warna dengan kegunaan yang berbeda juga. Berikut adalah warna warna concealer beserta fungsinya :

  1. Hijau, warna ini berfungsi untuk menetralkan warna merah pada wajah . warna hijau juga dapat menetralkan warna warna flek sehingga ketika pengaplikasian foundation. Warna yang dihasilkan jadi merata dan tampak baik.
  2. Orange, warna ini berfungsi untuk mencerahkan bagian bagian wajah yang gelap. Seperti kantung bawah mata dan garis bibir. Warna ini juga dapat digunakan untuk menetralkan bagian bagian warna yang tidak merata pada orang berkulit gelap. Warna ini juga dapat digunakan sebagai blush on cream sehingga warna blush on tidak pudar.
  3. Ungu, warna ini berfungsi untuk menaikan tone wajah yang kusam sehingga menjadi cerah.
  4. Kuning, warna ini dapat menetralkan warna warna kebiruan seperti lebam pada wajah, selain itu dapat menyamarkan pembuluh darah yang terlihat pada wajah.
  5. Putih, dapat digunakan sebagai tinting untuk menonjolkan bagian bagian pada wajah misalnya bagian bawah mata, tulang alis, tengah hidung, dagu atau dahi. Penggunaan concealer warna ini diaplikasikan setelah pemakaian foundation bersamaan dengan pemakaian
  6. Beige/ Natural, warna ini secara umum dapat digunakan untuk menutupi kekurangan kekurangan pada bagian bagian wajah.

Secara keseluruan concealer digunakan sebelum pengaplikasian foundation terkecuali concealer berwarna putih yang digunakan sebagai tinting.  

Demikianlah artikel tentang concealer semoga bermanfaat.


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published