Kantung Mata Memperburuk Harimu

Cantik Daily kerutan Makeup Mata Skin skin care Tips

Kantung mata adalah suatu kondisi dimana saat jaringan kulit dibawah bagian mata mengalami pembengkakan selain itu juga dapat ditunjukan dengan warna kulit bagian bawah mata menggelap. Untuk kasus yang lebih parah kantuk mata dapat berbentuk lipatan dibawah mata dengan warna yang sangat gelap.

Kantung mata disebabkan oleh berapa hal diantaranya :

  1. Kurang tidur. Tidur adalah salah satu kondisi mata yang seharusnya istirahat. Selain mata seluruh anggota tubuh lainnya juga istirahat, mengembalikan kondisi tubuh menjadi fit.
  2. Penuaan, sangat wajar jika usia lanjut mengalami kantung mata. Hal ini dikarenakan elatisitas kulit mulai berkurang dan kulit menjadi kendur.
  3. Untuk kasus ini kantung mata ditandai dengan pembengakan mata secara tidak normal dan sebaiknya diperiksakan ke dokter
  4. Stres dapat menyebabkan kulit dan jaringan tubuh menjadi lemah, hal ini juga dapat terjadi pada jaringan kulit di sekitar mata. Ketika jaringan kulit di sekitar mata melemah, maka kantung mata dapat terbentuk karena penumpukan cairan.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan yaitu :

  1. Istirahat dengan cukup. Tidurlah dengan waktu yang cukup saat malam hari, jangan paksakan tubuhmu dan matamu tetap terbuka saat malam. Dengan melakukan hal ini kantung mata dan jaringan kulit lainnnya dapat beregenerasi menjadi kondisi yang baik saat pagi hari.
  2. Berolah raga, olah raga memiliki manfaat untuk membantu menjaga kulit tetap kencang. Hal ini terbukti banyak orang yang lanjut usia dan tetap berolah raga memiliki kulit yang kencang.
  3. Hindari makanan makanan yang sudah dipastikan membuatmu alergi.
  4. Rileksasi, rekreasi. Hal ini perlu dilakukan untuk mengurangi stress.

Sedangkan untuk meredakan warna hitam pada kantung mata dapat dilakukan dengan cara cara sederhana. Seperti mengompres bagian mata, dengan ini mata akan rileks dan pembengkakan akan berkurang. Penggunaan bahan bahan alami seperti mentimun, kentang yang dapat mencerahkan kulit wajah, minyak almond dan pengunaan esbatu untuk merileksasi dan mengecilkan pori pori sehingga kulit nampak kencang dan warna hitam pada bawah mata akan menghilang.


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published