Kosmetik Vs. Teenager

Cantik Daily Eyeshadow Foundation Lipbalm Lipcare Lips Makeup MUA Tips tools Trick

Populernya penggunaan kosmetik wajah belakangan ini sangat berkembang pesat di berbagai kalangan. Baik wanita, maupun pria. Namun yang perlu di khawatirkan adalah kepopuleran penggunaan kosmetik di kalangan anak anak dan remaja. Perlu diketahui jika struktur kulit wajah bagi remaja dan anak anak masihlah sangat baik. Namun karena pengetahuan kosmetik telah memasuki dunia remaja dan anak anak menimbulakan keinginan untuk menggunakan kosmetik. Pengetahuan ini masuk dari kepopuleran artis luar negeri baik asia maupun barat.

Secara umum kosmetik kosmetik yang digunakan oleh remaja berkiblat pada kosmetik asia terutama korea yang mendapatkan hasil riasan yang natural dan tidak terlalu tebal. Contoh kosmetik yang menjadi popular dikalangan remaja adalah  liptint, diaplikasikan dibagian dalam bibir sehingga menghasilkan warna bibir ombre. Bb cusion, Cushion adalah sejenis produk coverage dalam bentuk compact. Tidak seperti produk coverage lainnya yang biasa kita kenal seperti foundation dalam bentuk liquid maupun cream , cushion dapat menghasilkan coverage yang serupa dengan penggunaan foundation dengan pengaplikasian yang lebih mudah karena menggunakan pads yang terdapat foundation didalamnya.

Lalu apa yang perlu di khawatirkan dari berbagai produk itu? Yang perlu diperhatikan adalah  minimnya pengetahuan remaja dan anak anak terhadap kosmetik yang mereka gunakan seperti apakah kosmetik yang digunakan? cocok untuk jenis kulit mereka atau tidak, apa yang mungkin akan terjadi saat menggunakan kosmetik tersebut? Mereka mungkin tidak akan memerhatikan hal hal sederhana tersebut, sehingga dapat menimbulkan kelainan kulit seperti kulit terkelupas, kulit berjerawat bahkan pori pori membesar. Setelah kelainan kulit itu muncul akan timbul perilaku penggunaan kosmetik penyembuh kelainan kulit yang tentunya tidak sesuai dengan kulit mereka. Lalu timbullah masalah kelainan kulit lainnya atau kelainan itu sembuh tetapi regenerasi kulit akan timbul lebih cepat dan kulit akan terasa lebih tebal.

Lalu bagaimana mencegah perilaku penggunaan kosmetik pada remaja dan anak anak? Yang pertama, bagi orang tua sebaiknya memberi pengetahuan dan efek samping dari kosmetik yang akan digunakan sehingga keinginan menggunakan kosmetik pada remaja berkurang. Kedua, rekomendasikan kosmetik yang sesuai dengan usia mereka, sebagai contoh pada penggunaan kosmetik bibir, orang tua dapat merekomendasikan lipbalm, atau kosmetik wajah dapat menggunakan bedak bayi saja dan untuk pembersih wajah dapat menggunakan sabun bayi atau milk cleanser. Yang ketiga bagi remaja sebaiknya lebih teliti tentang kosmetik  yang akan digunakan dan perlulah kalian menyadari fakta bahwa wajahmu perlu disayangi.

Dengan tindakan prefentif (pencegahan) itu dapat manjaga kondisi kulit wajah remaja dengan baik, selain itu dapat mengurangi potensi timbulnya kelainan kelainan kulit.

Nah dengan artikel ini kalian terutama orang tua dapat mencegah perilaku penggunaan kosmetik pada anak anak dan remaja.


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published