Memaksimalkan Hasil Riasan

Brushes Cantik Daily Eyemakeup kulit berminyak Makeup Makeup ritual makeup rutin Mata Tips Trick

Hal hal yang harus diperhatikan saat menggunakan makeup

Penggunaan  makeup saat ini merupakan salah satu penunjang bagi penampilan setiap orang baik laki laki ataupun perempuan. Namun kerap kali ada ketidakperdulian terhadap kondisi kulit sehingga menimbulkan klainan kulit baik yang sederhana maupun yang sangat parah. Lalu bagaimana cara mencegahnya?

Pencegahannya  ada dua cara, baik melalui dalam atau melalui luar. Secara khusus artikel ini akan membahas mengenai pencegaan melalui identifikasi kondisi kulit khususnya wajah.

  1. Sebelum mengaplikasikan makeup ataupun kosmetik lainnya kalian perlu mengetahui jenis kulit yang kalian punya, apa normal, berminyak, kering, dan kombinasi. Dengan pengetahuan jenis kulit ini kalilan dapat menentukan kosmetik yang sesuai.
  2. Selanjutnya adalah identifikasi warna kulit yang kalian miliki. Hal ini juga dapat membantu untuk menentukan warna warna yang sesuai atau cocok dengan warna kulit.
  3. Memperhatikan kelainan wajah yang sedang diderita. Kelainan umum yang kita dapati dilingkungan ini adalah jerawat. ada berbagai jenis jerawat, sebagai contoh : penggunaan foundation,untuk kulit wajah yang berjerawat ringan sebaiknya hindari foundation jenis cream hal ini disebabkan foundation jenis cream akan sedikit sulit dibersihkan jika sudah masuk kedalam pori pori wajah dan akan menyumbat pori pori wajah serta menimbulkan jerawat baru. Lalu bagaimana jika wajah mengalami kelainan kulit yang lebih parah? Sebaiknya hindari penggunaan makeup dan redakan kelainan kulit terlebih dahulu menggunakan produk yang sesuai dengan kelainan kulit yang dialami.
  4. Saat merias wajah perlu juga mengetahui bentuk wajah. Sehingga dapat menentukan bagian bagian yang akan ditonjolkan dengan tinting dan disembunyikan dengan shading
  5. Kondisi kulit yang bersih atau tidak. Kondisi kulit yang bersih sebelum melakukan makeup dapat mengurangi potensi timbulnya kelailnan kulit yang disebabkan oleh kosmetik. Sedangkan kondisi kulit yang kotor akan menyebabkan kelainan kulit yang tidak diinginkan.
  6. Tonus/tungor, adalah keelastisan pada kulit wajah. Keelastisan mulai mengendur saat memasuki usia tua. Cara melihat tonus adalah dengan menekan kulit pipi dibawah tulang pipi atau dengan cara mencubit kulit pipi. 

Demikianlah artikel yang disampaikan, semoga berguna untuk pengaplikasian makeupnya J


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published