Warna yang Cocok untuk Kulitmu Ada Disini

Warna warna yang sesuai dengan warna kulit

Artikel sebelumnya membahas tentang hal hal yang harus diperhatikan sebelum merias, salah satunya adalah warna kulit.

Warna kulit terutama ditentukan oleh :

  1. Oxyhemogloboion yang berwarna merah
  2. Hemoglobin terduksi dengan berwarna merah kebiruan
  3. Melanin yang berwarna coklat
  4. Keratohyaliin yang memberikan penampakan opaque pada kulit
  5. Lapisan stratum corneum yang memiliki warna putih kekuningan atau keabu abuan.

Warna kulit dalam pembahasan kali ini adalah warna kulit terang (light), kulit kuning (tan) dan kulit sawo matang (exotic) .

Warna kulit terang (Light)

Warna warna yang cocok untuk kult jenis ini adalah warna warna pastel yang memberikan kesan manis, lembut dan segar. Warna terang, seperti biru elektrik atau kuning, memerikan kesan fun dan modern. Warna kulit ini juga cocok dengan kelompok warna pink dan hijau memberikan kesan klasik. Sedangkan kelompok warna gelam memberikan kesan elegan sesuai untuk riasan malam hari.

Warna kulit kuning (tan)

Warna kulit ini sebaiknya menghidari warna warna pastel karena akan memberikan kesan kotor pada wajah. Warna pastel tidak dapat bercampur dengan baik pada warna kulit kuning. Hindari juga warna elektrik, seperti biru atau hijau terang, karena memberikan kesan yang terlallu kontras pada wajah. Warna yang sesusai adalah warna hijau solid, biru, pink dan gradasinya dapat terlihat menarik. Jika kmenggunakan warna ungu akan terlihat sangat atraktif. Jika ingin mendapatkan kesan eksotis sebaiknya pilihlah warna emas atau copper. Sedangkan penggunaan warna gelap pada kulit ini memberikan kesan mewah dan cocok untuk riasan malam hari.

Warna kulit sawo matang (exotic)

Warna kulit ini seharusnya menghindari warna pastel, terutama yang berjenis matte, karena akan member kesan seolah olah ada noda pada wajah. Gunakan warna warna yang menggandung shimmer untuk memberikan kesan wajah berkilau dan eksotis. Sedangkan untuk warna gelap dengan efek shimmer  yang digunakan pada warna kulit ini akan member kesan yang luar biasa untuk riasan malam hari.

 

Dengan artikel ini semoga kamu dapat menentukan warna warna yang cocok dengan warna kulitmu. :)


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published