Warnai wajahmu dengan Teknik Makeup Fantasi

Eyemakeup Makeup makeup rutin makeupart MUA Review Tips tools Trick

Makeup fantasi?

Apa kalian pernah dengar tentang makeup fantasi?

Makeup fantasi adalah kreasi riasan wajah yang memadu padankan dengan khayalan untuk menciptakan suatu seni. Makeup fantasi bukan hanya terletak pada wajah, akan tetapi bisa pada seluruh tubuh dan disebut body painting. Makeup fantasi biasanya membentuk karakter tertentu sesuai dengan khayalan dari pembuatnya. Bisa juga menirukan karakter dalam suatu film misalnya Winnie The Pooh atau Mickey Mouse.

Dalam keseluruhannya makeup fantasi memiliki beberapa katagori, diantaranya adalah :

  1. Makeup fantasi fauna, adalah makeup fantasi yang menunjukan atau menirukan karakteristik hewan. Sebagai contoh hewan harimau, makeup fantasi yang harus dilakukan adalah memberikan belang belang dengan paduan warna orange-hitam-putih dan kuning. Selain itu perlu tambahan moncong pada bagian wajah dan telinga serta buntut seperti harimau.
  2. Makeup fantasi floral, adalah makeup fantasi yang menirukan bentuk dan warna seperti bunga. Biasanya makeup fantasi floral hanya berupa 2 dimensi yang berarti hanya dapat dilihat satu sisi. Karakteristik fantasi floral menunjukan sesuatu yang cantik dan indah, meskipun dengan karakteristik seperti itu, makeup fantasi floral juga dapat diaplikasikan pada laki laki
  3. Makeup fantasi karakter, adalah teknik riasan wajah yang menirukan salah satu tokoh, misalnya saja tokoh marvel spiderman, wajah atau riasan harus menyerupai dengan tokoh tersebut dengan padauan warna merah-biru-hitam dan putih tentunya harus diciptakan dengan kombinasi yang baik
  4. Makeup fantasi ilusi optik, suatu kreasi baru yang menipu cara pandang manusia pada umumnya, misalnya saja makeup fantasi menyerupai mata sungguhan lalu dibuat dibagian wajah, sehingga tampak memiliki beberapa mata pada wajah. Atau makeup mozaik yang membuat wajah tampak kotak kotak dengan bagian warna yang berbeda beda.

Banyak sekali karya karya makeup fantasi di berbagai belahan dunia. Makeup fantasi lebih sering digunakan untuk mendukung riasan karakter diberbagai film, meskipun film sudah memiliki teknologi CGI namun makeup fantasi manual akan  menambah kesan asli pada film tersebut.


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published