Vitamin A untuk Pemeliharaan Kulit

Daily penuaan dini Skin skin care vitA vitaminA wajah

Hay ladies sebaiknya kita  mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A tinggi setiap harinya, jumlah yang harus dikonsumsi sekitar 15.000-25.000 IU perhari. Vitamin A berperan dalam pemeliharaan kulit dengan melindungi sel-sel  epitel (sel yang terdapat di pembuluh darah dan pembuluh limfa)  dalam tubuh  dan lapisan dalam yang berada paling luar. Peranan vitamin A pada kulit ini

misalnya :

1. Menghilangkan kulit berkerut. salah satu dari manfaat vitamin A adalah menghilangkan kerutan pada wajah, terkadang orang yang sudah beranjak tua akan terjadi kerutan pada wajah, tetapi kerutan pada wajah itu ternyata dapat dihindari atau dikurangi jumlah kerutannya dengan rutin mengkonsumsi vitamin A, baik untuk diminium ataupun berbentuk cream wajah. Untuk cream wajah kamu bisa menggunakan serangkaian product Skin care Trisia Cosmetics Wrinkle Defiance

2. Menghilangkan kulit berkerut. salah satu dari manfaat vitamin A adalah menghilangkan kerutan pada wajah, terkadang orang yang sudah beranjak tua akan terjadi kerutan pada wajah, tetapi kerutan pada wajah itu ternyata dapat dihindari atau dikurangi jumlah kerutannya dengan rutin mengkonsumsi vitamin A, baik untuk diminium ataupun berbentuk cream wajah.

3. Membersikan flek hitam. selain membersihkan bekas jerawat, mengencangkan wajah, mencegah penuaan dini, vitamin A juga berkhasiat untuk membersihkan flek hitam akibat paparan sinar matahari yang selalu terpancar mengenai wajah anda. ketika flek hitam mulai berkurang maka wajah anda akan menjadi lebih cerah.

4. Menghilangkan bekas jerawat. masalah yang paling menjadi masalah adalah jerawat, jerawat dapat membuat wajah yang cantik menjadi terhambat kecantikannya, karena wajah yang memiliki bekas jerawat tentunya akan lebih terlihat kotor, sehingga anda benar-benar perlu memebersihkanya, salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi vitamin A sebagai pendukungnya.

Apa sih tandanya jika kamu kekurangan vitamin A? tandanya yaitu mata terlihat kering, kulit menjadi kering dan bersisik, serta rambut menjadi kusam dan tidak sehat. Vitamin A merupakan  vitamin yang larut di dalam lemak sehingga bila kekurangan vitamin A akan menyebabkan otot cepat lelah, tulang sendi terasa nyeri, dan kebugaran berkurang. Tanda yang tampak dari luar bila kekurangan  vitamin A antara lain rambut rontok, kulit menjadi kering   dan bernoda Untuk mendapatkan vitamin A ladies bisa mengkonsumsi buah-buahan seperti Apel, Semangka, Papaya, Apricot, dan Tomat, serta dari Sayur-sayuran seperti wortel , Kentang manis,brokli, bayam  dan Selada.

itulah manfaat dari vitamin A, untuk itu kamu perlu banyak mengkonsumsi vitamin A agar kulit tubuh dan kulit wajah anda tetap terawat dengan sempurna, selain vitamin A anda juga harus melengkapinya dengan vitamin-vitamin yang lain seperti vitamin C, vitamin E dan vitamin pendukung lainnya, agar tak hanya kulit yang sehat tetapi kekebalan tubuh anda juga kuat. semoga bermanfaat.


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published