Mengalami penuaan dini dan bingung cara untuk mengatasinya?

Cantik Daily kerutan penuaan dini Skin skin care

Kulit mengalami penuaan dini, terdapat kerutan pada bagian wajah tertentu seperti di mata dan di area garis senyum? Itu adalah tanda tanda penuaan dini. Apa saja sih ciri ciri penuaan dini? Berikut ulasannya :

  • Kulit menjadi kasar
  • Terjadi lipatan di sekitar mata
  • Keriput di sekitar wajah
  • Wajah menjadi pucat dan tidak berseri-seri
  • Muncul flek hitam pada wajah
  • Kulit menjadi kering, kusam, pucat dan tidak kenyal
  • Muncul lingkaran hitam pada mata atau kantung mata
  • Pori-pori kulit semakin membesar
  • Adanya penumpukan lemak di titik-titik tertentu pada tubuh
  • Kulit bibir kering
  • Timbul guratan garis tawa merupakan ciri-ciri penuaan dini yang umum dialami kebanyakan orang
  • Kinerja otak melemah
  • Penurunan Kondisi Jaringan

Apa saja penyebab penuaan dini?

Penuan dini disebabkan oleh factor intrinsic dan factor ekstrinsik. Factor Intrinsik yang menyebabkan penuaan dini salah satunya adalah obesitas Obesitas adalah kondisi kelebihan atau akumulasi abnormal jaringan lemak. Obesitas mengakibatkan reaksi inflamasi yang akan meningkatkan stress oksidatif dan pemendekan telomere(Tzanetakou IP et al, 2012). Faktor ekstrinsik, yaitu sinar UV dan merokok, menyebabkan gangguan pada pembentukan elastin. Abnormalitas elastin mengakibatkan tipisnya jaringan dermis dan epidermis.

Manifestasi penuaan kulit ditandai dengan kerut, dimana kerut terjadi akibat kehancuran

DNA akibat reaksi inflamasi yang akan menghasilkan protease dan spesies oksigen

reaktif yang akan menghancurkan serat elastin. Bintik hitam diakibatkan oleh jumlah melanosit

per unit. Lingkaran hitam, mekanisme penipisan jaringan kulit pada pembuluh darah terlihat pada permukaan kulit sehingga tampak kehitaman(Tzanetakou IP et al, 2012).

Pola proses penuaan kulit berbeda pada wanita asia dan kaukasia. Pada wanita Asia manifestasi

penuaan kulit yang mucul adalah bintik hitam atau lentigenes, sedangkan pada wanita kaukasia

manifestasi penuaan kulit adalah kerut(Sugita T&Nishikawa A, 2011)

 

 Lalu bagaimana cara pencegahannya?

Pembaca disini dapat menggunakan produk skin care Age- Renew yang dapat mencegah terjadinya penuaan dini maupun garis halus di kulit wajah dengan membantu memberikan kelembapan pada kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.

 

 Produk ini dapat digunakan untuk usia 25-40 tahun, dengan syarat jika belum ada garis halus. Produk ini juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Keunggulan dari skin care Age Re- new adalah mengandung komponen utama bahan natural seperti Green Tea Extract yang berfungsi sebagai anti oksidan yang berfungsi melindungi kulit dari radikal bebas. Produk ini juga mengandung Vitamin B3 yang berguna untuk melembabkan kulit sehingga kulit tidak terasa kering dan terhindar dari garis halus maupun penuaan dini, selain itu Vitamin B3 juga berfungsi untuk melembutkan kulit.

Age Re-New series memiliki beberapa tahapan untuk memaksimalkan hasil.

  1. Age Re-new Day Antioxidant Moisturizer yang digunakan untuk melambapkan ikultdan mengandung UV Protection yang dapat melindungi dari sinar matahari dan kandungan EGCG nya melindungi kulit dari radikal bebas dan paparan sinar UV-B
  2. Age Re-New Intensive Night Antioxidant Moisturizer adalah pelembab intensif yang digunakan pada malam hari yang membantu kulit wajh tampak lebih lembab dan lembut.
  3. Age Re-New Eye Care adalah produk yang digunakan untuk membantu melindungi kulit disekitar area mata dari radikal bebas karena mengandung EGCG dan Vitamin B3 yang tentunay melembutkan kulit diseputar area mata.
  4. Age Re-New Antioksidan Serum adalah perawatan wajah anti aging untuk mencegah terjadinya penuaan dini. mengandung EGCG yang didapat dari 2x pengekstrakan green tea dan dikonsentrasikank dalam bentuk serum yang lebih efektif sehingga dapat terhindar dari garis garis halus dan penuaan dini.

Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published